Korupsi Dana BOS, Kepala Sekolah SMPN 5 Belinyu Divonis 2 Tahun 6 Bulan Penjara

Andika Bani Prabowo divonis hukuman pidana dalam korupsi dana Bantuan Operational Sekolah (BOS).

Korupsi Dana BOS, Kepala Sekolah SMPN 5 Belinyu Divonis 2 Tahun 6 Bulan Penjara
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM  -- Terdakwa Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5 Belinyu, Andika Bani Prabowo akhirnya divonis dengan hukuman pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan dalam kasus korupsi dana Bantuan Operational Sekolah (BOS).

Vonis dibacakan Majelis Hakim, Sri Endang A Ningsih di ruang sidang tirta Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Senin (8/10/2018).

Andika Bani Prabowo terbukti dalam dakwaan subsidiair pasal 3 jo pasal 18 UU no.31 Tahun 1999 jo pasal 64 ayat (1) KUHP.

"Menuntut saudara Andika Bani Prapowo Bin Sukarman, dengan pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan," tutur Majelis Hakim, Sri Endang A Ningsih. 

Terdakwa kasus korupsi dana Bantuan Operational Sekolah (BOS) dituntut untuk membayar uang pengganti sebesar Rp.231 juta. Apabila dalam jangka waktu 1 bulan tidak dibayarkan maka harta benda Andika dapat disita Jaksa dan dipergunakan untuk membayar uang penggati tersebut.

Sementara apabila terdakwa korupsi dana BOS ini tak memiliki uang maka akan diganti dengan pidana penjara selama 1 tahun. 

Selain pidana penjara, ia pun harus membayar pengembalian kerugian negara sebesar Rp 50 juta yang akan disetor  ke kas negara. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved