JPI Ajang Promosi dan Mendulang Wisatawan

Ratusan peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) menyemarak­kan Kirab Budaya di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Toboali.

JPI Ajang Promosi dan Mendulang Wisatawan
Bangka Pos
Jambore Pemuda Indonesia (JPI) menyemarak­kan Kirab Budaya di Toboali. 

BANGKAPOS.COM - Ratusan peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tumpah ruah di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Mereka larut menyemarak­kan Kirab Budaya di sepanjang jalan, Minggu (7/10).

Berbagai kesenian dan budaya mereka pertontonkan. Keragaman seni dan budaya ini tentunya menjadi perhatian bagi tamu yang berdiri di atas podium utama.

Tak terkecuali, masyarakat dan pengunjung yang tum­pah ruah di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Toboali, Bangka Selatan.

Kirab ini dimulai dari Simpang Bukit Toboali, peserta melintasi Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Pantai Nek Aji Toboali.

Beberapa cinderamata khas masing-masing provinsi silih berganti diberikan peserta kepada Bupati Basel, H Justiar Noer, Wakil Bupati Riza Herdavid, Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel Toni Purnama beserta tamu utama lain yang duduk di podium utama.

Pada kesempatan itu, Justiar kagum dengan keane­karagaman yang dipertontonkan peserta Kirab Budaya JPI Tahun 2018.

Menurutnya, selain mencerdaskan, festival ini juga menjadi ajang promosi masing-masing daerah.

“Tentunya kagum, ternyata masing-masing daerah di Indonesia ini mempunyai kekayaan, keragaman seni dan budaya yang tak kalah dengan negara-negara lainnya,” ujar Justiar, Minggu (7/10).

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan JPI merupakan upaya untuk memperkenalkan potensi daerah.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved