Tingkatkan Hasil Tangkap Ikan, Bahar Buasan Dorong Nelayan Manfaatkan Teknologi

Menurut Bahar Buasan, nelayan harus mempelajari dalam penggunaan teknologi menangkap ikan.

Tingkatkan Hasil Tangkap Ikan, Bahar Buasan Dorong Nelayan Manfaatkan Teknologi
Istimewa
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM --  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bahar Buasan mengajak nelayan untuk memanfaatkan teknologi agar hasil tangkapan ikan dapat maksimal. Hal itu disampaikan oleh Bahar Buasan saat menghadiri pertemuan dengan nelayan di Kota Pangkalpinang, selasa (9/10/2018).

Menurut Bahar Buasan, nelayan harus mempelajari dalam penggunaan teknologi menangkap ikan. Dirinya pun berharap agar Nelayan dapat memanfaatkan teknologi tersebut.

"Saya mengharapkan nelayan dapat mempelajari dan memaksimalkan teknologi hasil tangkapan di Bangka Belitung. Agar nantinya nelayan mendapatkan hasil yang maksimal kedepannya," kata Bahar Buasan yang disambut antusias para Nelayan.

Selain itu, Bahar Buasan juga mengatakan hasil laut di kepulauan Bangka Belitung memiliki potensi yang besar. Menurutnya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki titik kordinat tangkapan ikan yang tersebar di kepulauan Bangka Belitung.

"Padahal potensi laut Bangka Belitung memiliki potensi sangat besar. Titik-titik tangkapan tersebar luas di kepulauan ini. Hal ini lah yang harus kita manfaatkan," Ucap Bahar.

Tidak hanya itu, Bahar Buasan juga akan mendorong Koperasi agar lebih berperan aktif memanfaatkan teknologi tangkap ikan. Seperti misalnya, dengan pengadaan pendingin agar menjaga ikan tetap segar.

"Kedepan semua pihak harus peka terhadap teknologi. Seperti koperasi harus perlu didorong untuk penambahan pengadaan Pendingin (cold storage) guna menjaga ikan tetap segar," ucapnya (O1)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved