Wakil DPRD Bantah Pernyataan Bupati, Menurutnya Anggota DPRD Sudah Bayar Zakat Sejak Lama

Samsu Hairil kembali mengkritisi soal pernyataan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh yang meminta anggota DPRD aktif membayar zakat.

Wakil DPRD Bantah Pernyataan Bupati, Menurutnya Anggota DPRD Sudah Bayar Zakat Sejak Lama
bangkapos/riki
Wakil DPRD Bangka Tengah Samsu Hairil 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM  --  Wakil DPRD Bangka Tengah Samsu Hairil kembali mengkritisi soal pernyataan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh yang meminta anggota DPRD aktif membayar zakat.

Menurutnya sudah sejak lama anggota DPRD telah dipotong gajinya 2,5 persen untuk membazar zakat, selain itu tujuan mereka menyampaikan perda inisiatif terkait zakat untuk pengelolaan zakat agar lebih transparan dan maksimal kedepanya.

"Yang perda inisiatif terkait zakat itu kita sampaikan bukan berarti kita tidak membayar zakat, sesuai apa yang disampaikan Bupati Bateng ke anggota DPRD,"jelas Samsu kepada wartawan, Selasa (9/10/2018) ditempat kerjanya.

Dikatakannya anggota DPRD Bateng telah membayar zakat, itu telah dilakukan beberapa tahun belakangan sebelum pimpinan Bupati saat ini.

"Sudah sejak beberapa tahun yang lalu, sudah di potong tiap bulan langsung dipotong pada gaji sebesar 2,5 persen setiap bulanya, bukan hanya PNS yang bayar kita juga, jangan tidak tahu DPRD bayar juga, dan bukan siapa paling besar, kita 22 anggota yang muslim langsung dipotong dan disetorkan ke kas Baznas,"tegasnya

Samsu menambahkan dengan lahirnya Perda zakat nanti bisa memaksimalkan penggunaan dana zakat agar lebih transparan dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bateng Ibnu Saleh setuju dengan raperda inisiatif yang disampaikan DPRD terkait Zakat. Ia juga mengharapkan selain PNS, anggota DPRD harus aktif dalam hal pembayaran zakatnya.

"Kita harapkan juga anggota DPRD yang belum bayar ikut bayar, bayar juga, itu kan baru duit PNS, belum duit secara menyeluruh,"kata Ibnu Saleh kepada wartawan, Senin (8/10/2018) di Gedung Diklat Bateng

Tujuan Raperda pengelolaan zakat yang disampaikan DPRD untuk mensejahterakan warga dan mengurangi kemiskinan telah dilaksanakan oleh pihak Pemkab Bateng selama ini.

"Itu sudah kita laksanakan,"tegasnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved