Polsek Koba Tertibkan Aktivitas TI di Aliran Sungai Nibung

Yang kita amankan hanya mesinnya saja, karena tertinggal di lokasi, alasan kita melakukan penertiban

Polsek Koba Tertibkan Aktivitas TI di Aliran Sungai Nibung
Ist
Jajaran Polsek Koba melakukan penertiban aktifitas TI ilegal di tiga wilayah yakni aliran sungai Nibung, kolong Marbuk dan wilayah di belakang Pemda Bateng 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Jajaran Polsek Koba melakukan penertiban aktifitas TI rajuk di tiga wilayah yakni aliran sungai Nibung, kolong Marbuk dan wilayah di belakang Pemda Bateng, pada Rabu (10/10/2018) siang.

Razia langsung dipimpin oleh Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan yang menertibkan langsung aktifitas tambang ilegal tersebut. 

Dalam penertiban jajaran Polsek tidak mendapatkan pekerja yang beraktifitas, mereka menduga penertiban yang mereka lakukan telah terlebih dahulu diketahui atau bocor.

"Kita tertibkan dan memberikan himbauan terhadap penambangan di daerah aliran Sungai Nibung, tetapi kita tidak mendapatkan yang sedang beraktifitas, kita duga sudah bocor ketika petugas datang razia,"jelas Kapolsek kepada wartawan, Rabu (10/10/2018).

Ia menambahkan dari razia itu pihaknya hanya menahan satu mesin serta beberapa drum dan pipa pekerja tambang yang diamankan di Polsek Koba.

"Yang kita amankan hanya mesinnya saja, karena tertinggal di lokasi, alasan kita melakukan penertiban ini untuk menertibkan agar dampaknya tidak membuat sungai terkikis dan dangkal akibat aktifitas tersebut,"jelasnya.

Pada dasarnya, kata Kapolsek kegiatan yang mereka lakukan di daerah aliran sungai untuk menertibkan dan mencegah kerusakan dan pendangkalan pada aliran sungai Desa Nibung.

"Beberapa alat telah kita amankan, tujuan kita ini hanya pendekatan persusif memberikan himbauan untuk menghentikan aktifitas penambang, di tiga wilayah yang kita tertibkan,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved