Baznas Minta Bupati Buat Surat Edaran Tegas Agar PNS Membayar Zakat Profesi

bagi PNS yang gajinya mencapai sebesar Rp 3,6 juta sudah mencapai nizabnya wajib membayar zakat profesi.

Baznas Minta Bupati Buat Surat Edaran Tegas Agar PNS Membayar Zakat Profesi
Bangkapos/Nurhayati
Pengurus Baznas Kabupaten Bangka saat menemui Bupati Bangka Mulkan, Rabu Rabu (10/10/2018) di Ruang Kerja Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka menemui Bupati Bangka Mulkan untuk meminta agar pihak Pemkab Bangka lebih mengaktifkan zakat bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tujuannya agar menyisihkan gajinya sebesar 2,5 persen untuk membayar zakat profesi melalui Baznas Kabupaten Bangka.

Ditegaskan Ketua Bazarnas Kabupaten Bangka Nasir Hasan bagi PNS yang gajinya mencapai sebesar Rp 3,6 juta sudah mencapai nizabnya wajib membayar zakat profesi.

Disampaikannya, pengumpulan zakat, infak dan sadaqoh melalui Baznas Kabupaten Bangka semakin meningkat mulai tahun 2016 terhimpun dari dari para muzaki sebesar Rp 1,2 milyar.

Pada tahun 2017 sebesar Rp 1,5 milyar dan pada tahun 2018 ini ditargetkan penerimaan zakat, infak dan sadaqoh sebesar Rp 1,9 milyar yang hingga saat ini sudah terkumpul sebesar Rp 1,3 milyar.

"Dalam undang-undang juga dinyatakan biaya operasional bazarnas yang merupakan lembaga pemerintah dibiayai APBD. Maka tahun kemarin dan tahun yang lalu juga kami mendapatkan bantuan APBD," jelas  Nasir didampingi Wakil Ketua I Muchlis Kisai dan Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bangka Ali Usman kepada Mulkan, Rabu (10/10/2018) di Ruang Kerja Bupati Bangka.

Pihaknya sudah bertemu dengan DPRD Kabupaten Bangka yang pada prinsipnya sangat mendukung sekali dan siap membayar zakat profesi mereka.

Diakui Nasir Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan sangat memperhatikan pembayaran zakat PNS melalui baznas.

Secara tegas gubernur mengeluarkan surat edaran untuk para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan PNS yang gajinya telah mencapai nisab dikenakan zakat sebesar 2,5 persen.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved