Hindari Pertikaian Antar Warga, Rudianto Tjen: Singkirkan Ego Pribadi Untuk Persatuan

Singkirkan ego masing - masing, kembali ke cita-cita yang sama, cita-cita awal. Walaupun beda tapi kita satu

Hindari Pertikaian Antar Warga, Rudianto Tjen: Singkirkan Ego Pribadi Untuk Persatuan

BANGKAPOS.COM--Anggota  DPR RI dari PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen, menekankan bila tidak boleh ada lagi ego-ego pribadi yang dikedepankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Babel.

Semua, kata Rudianto, harus kembali ke cita-cita awal negara Indonesia, bhineka tunggal ika.

"Singkirkan ego masing - masing, kembali ke cita-cita yang sama, cita-cita awal. Walaupun beda tapi kita satu," kata Rudianto, Rabu (10/10/2018).

Hal tersebut diucapkan Rudianto saat menghadiri acara Kirab Satu Negeri' yang diadakan oleh PW Ansor Babel. Acara kirab sendiri mengambil tema 'Kita Sama Kita Indonesia'.

Karena itu, Rudianto berharap bila masyarakat Babel tidak mudah terpengaruh oleh provokasi-provokasi yang tujuannya membenturkan warga satu sama lain.

Sebab, sejak awal Indonesia memang sudah ditakdirkan untuk berbeda-beda suku, bangsa dan agama.

"Jangan mau kita dikotak-kotakan, dibenturkan. Tapi kita harus punya pemahanan yang sama bahwa dari Sabang sampai Merauke, Indonesia berbeda. Tapi kita masuk ke NKRI artinya kita sama-sama Indonesia," tegas Rudianto.

Menurut Rudianto, pemahaman tersebut perlu diresapi kembali oleh masyarakat untuk membuat Indonesia menjadi negara yang kuat, makmur dan sejahtera.

"Kita mau Indonesia jadi negara yang kuat, makmur dan sejahtera. Kita menyatukan cita-cita yang sama, Indonesia satu," pungkasnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved