Kunjungi Lapas Anak, Bahar Buasan Ingin Para Penghuni Lapas Punya Keterampilan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung, Bahar Buasan menyambangi Lapas Anak yang berada di Pangkalpinang.

Kunjungi Lapas Anak, Bahar Buasan Ingin Para Penghuni Lapas Punya Keterampilan
Bahar Buasan
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung, Bahar Buasan menyambangi Lapas Anak yang berada di Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung, Bahar Buasan menyambangi Lapas Anak yang berada di Pangkalpinang.

Tujuan kedatangannya ialah memotivasi anak-anak di lapas.

"Saya ingin memotivasi anak-anak lapas karena mereka sudah saya anggap sebagai anak," ujar Bahar Buasan saat mengunjungi di Lapas Anak, Pangkalpinang, rabu (10/10/2018).

Kedatangan Bahar Buasan disambut oleh Kepala Lapas Anak Kelas II Pangkalpinang, Suyatno. Setelah berbincang di kantor, Suyatno mengajak anggota DPD RI untuk memotivasi anak-anak.

Lapas Anak yang dihuni oleh 20 anak tersebut berusia rata-rata 17 tahun. Kasusnya juga beragam, mulai dari perkelahian, pencurian hingga pencabulan.

Dalam kesempatan itu, Bahar Buasan memberi motivasi bagaimana agar anak bisa tetap semangat meraih cita-citanya. Karena ia mengetahui anak-anak punya cita-cita yang tinggi.

"Walaupun kalian disini, harus bisa mengasah kemampuan sesuai dengan bakat kalian masing-masing. Raih lah cita-cita kalian setelah bebas dari sini," ujar Bahar Buasan

Salah satu motivasi yang membuat anak-anak lapas merasa tergugah ialah "Aku akan terus berproses lewati tantangan untuk sukses".

Bahar Buasan tidak ingin ada lagi anak-anak yang masuk lapas karena akan menghambat pendidikan.

Hal itu disampaikan saat pemberian motivasi yang dihadiri oleh mahasiswa UBB dan jajaran staf Lapas Anak.

Selain itu Bahar Buasan juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama. Dipandu oleh 2 orang anak lapas yang bercita-cita menjadi musisi. Tiga Lagu yang dinyanyikan bersama menjadi pencair acara siang itu.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved