Meskipun Harga BBM Nonsubsidi Resmi Naik, Wilayah Ini Harganya Tetap

penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar nonsubsidi merupakan dampak dari harga

Meskipun Harga BBM Nonsubsidi Resmi Naik,  Wilayah Ini  Harganya Tetap
Bangkapos/Yudha Palistian
Suasana PT Pertamina Persero Terminal BBM Pangkalbalam, Kamis (21/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Kepala Humas TBBM Pertamina Pangkalbalam, Denny SR, pada Rabu (10/10/2018), mengatakan PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)  nonsubsidi.

Jenis Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non-PSO pada Rabu (10/10) sekitar pukul 11.00 wib, kenaikan harga itu berlaku di seluruh wilayah Indonesia terkecuali di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah.

"Berdasarkan kebijakan dari Pertamina Pusat,  khusus untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah sementara ini harga tidak naik," bebernya.

Denny juga menambahkan,  penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar nonsubsidi merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik dimana saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus USD 80 per barel.

"Penetapannya mengacu pada Permen ESDM No. 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM," tutupnya. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved