Tak Sempat Kabur, Anton Sembunyi di Atas Plafon Gudang Koba Tin

Awalnya kita melihat ada lampu senter, didalam gedung yang mereka masuki, kami curiga dan medekat

Tak Sempat Kabur, Anton Sembunyi di Atas Plafon Gudang Koba Tin
bangkapos/riki
Rudi Satpam PT Koba Tin yang menunjukkan lokasi gedung tempat tersangka Anton dan Chandra mencuri. Foto diambil, Rabu (10/10/2018) siang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Jajaran Polsek Koba berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pada Minggu (7/10/2018) malam.

Mereka yang ditangkap yakni Anton (33) dan Chandra (29) warga Kelurahan Koba, yang keduanya berhasil ditangkap polisi akibat ulahnya mencuri barang barang milik PT Koba Tin.

Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan mengatakan terlapor bersama dengan rekan-rekannya mencuri dengan cara masuk dari atap gedang area PT Koba Tin.

Kemudian pelaku masuk ke gudang PT Koba Tin dan  tanpa izin mengambil dua unit bearing, satu unit motor elektrik, satu buah expleller kipas, satu buah shaft drive, dua buah piston, satu buah lenear, dan satu buah bohlam lampu sorot milik PT Koba Tin. 

"Penangkapan berawal dari laporan securiti yang menelpon dan kami langsung mengirimkan anggota untuk ke TKP, di gudang tersebut, kami dapatkan satu tersangka Anton yang gagal melarikan diri, karena ia tertangkap saat berada di atas plafon,"jelas Kapolsek kepada wartawan, Rabu (10/10/2018)

Sementara tersangka lainya, Chandra ditangkap di kediamannya, tidak lama dari Anton, Chandra yang diketahui seorang residivis ini tak berkutik ketika dirinya diamankan bersama barang bukti yang masih tertinggal di halaman gudang PT Koba Tin.

"Pelaku kedua Chandra kita tangkap berdasarkan pengakuan dari Anton, barang buktinya sudah kita amankan dan belum berhasil mereka jual, akibat dari kejadian tersebut pihak PT Koba Tin mengalami kerugian Rp 44.932.800,"katanya

Sembunyi

Dalam upaya pelarian tersangka personil Polsek berhasil menangkap Anton karena gagal kabur dan berusaha bersembunyi diatas plafon gudang PT Koba Tin.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved