Bahar Buasan Siap Gandeng Kementan Untuk Tingkatkan Pertanian Babel

Bahar Buasan berharap dengan adanya rapat kerja tersebut, kesejahteraan masyarakat petani dapat ditingkatkan

Bahar Buasan Siap Gandeng Kementan Untuk Tingkatkan Pertanian Babel

BANGKAPOS.COM--Bahar Buasan Bersama Anggota Komite II DPD RI melakukan rapat kerja dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman untuk membahas program kerja dari Kementrian Pertanian.

Bahar Buasan berharap dengan adanya rapat kerja tersebut, kesejahteraan masyarakat petani dapat ditingkatkan melalui kemitraan antara DPD RI sebagai penyalur aspirasi masyarakat daerah dengan Kementrian Pertanian selaku regulator dibidang pertanian.

“Kita dari DPD akan mendukung program-program Kementrian Pertanian, dan berharap agar aspirasi dari petani Bangka Belitung bisa terwujudkan,” ucapnya di kantor kementrian.

Dirinya berharap agar Kementrian Pertanian dapat menggandeng DPD RI dalam pelaksanaan program-programnya kedepan.

Menurutnya DPD RI sering bersinggungan dan mendapat aspirasi dari masyarakat petani, sehingga DPD RI dan Kementrian dapat berkomunikasi mengenai kebutuhan masyarakat petani.

“Saya Berharap DPD RI juga tolong dilibatkan, karena fungsinya mengawasi regulasi,” imbuh senator asal Kepulauan Bangka Belitung ini.

Bahar Buasan juga meminta agar Kementrian Pertanian menjelaskan jenis-jenis produk apa yang berpotensi untuk diekspor.

Senator yang juga kembali mencalonkan diri menjadi Anggota DPD RI Dapil Babel ini berharap dengan adanya informasi tersebut, masyarakat petani di daerah dapat meningkatkan produksinya untuk kebutuhan ekspor.

Hal tersebut dianggap dapat meningkatkan kesejahteraan petani di daerah.

Dirinya juga meminta agar program Kementrian Pertanian dapat dikomunikasikan ke Komite II DPD RI agar program tersebut dapat dikawal pelaksanaannya di daerah.

Halaman
12
Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help