Ditemukan Tak Bernyawa di Kontrakan, Hermanto Diketahui Tak Miliki Riwayat Sakit Parah

Pihak kepolisian Resor Pangkalpinang mendatangi lokasi dan melakukan sejumlah pemeriksaan terhadap kematian

Ditemukan Tak Bernyawa di Kontrakan, Hermanto Diketahui Tak Miliki Riwayat Sakit Parah
Ist
Pria berusia 42 tahun, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sebuah rumah kontrakan, di Gang Batu Akik 5, Kelurahan Bukit besar, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang, Kamis (11/10/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pria berusia 42 tahun, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sebuah rumah kontrakan, di Gang Batu Akik 5, Kelurahan Bukit besar, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang, Kamis (11/10/2018).

Pihak kepolisian Resor Pangkalpinang mendatangi lokasi dan melakukan sejumlah pemeriksaan terhadap kematian Hermanto. 

Kepala Satuan Intelejen dan Keamanan (Intelkam) Polres Pangkalpinang, Iptu Navy Pradhana mengatakan, kronologis kejadian saat saksi yang bernama Gunari menghubungi korban (Hermanto) malam hari sebelum kejadian,melalui sambungan telepon. Namun panggilan telepon itu tidak diangkat. 

Hingga keesokan harinya (hari ini), Gunari mendatangi rumah kontrakan Hermanto sekitar pukul 13.55 WIB. Dengan keadaan rumah yang terkunci dan sandal korban masih berada di teras rumah.

Gunari pun mencoba menghubungi Hermanto. Tak lama dering telepon itu berbunyi dari dalam rumah, namun sama sekali tidak direspon. 

"saksi gunari bersama tetangga korban, membukakan pintu rumah kontrakan itu melalui kaca jendela, lalu membuka kunci serta slot pintu. Mereka melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dalam keadaan terlungkup." ujar Iptu Navy, mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana. 

Pada saat menemukan jasad korban, juga ditemukan satu unit kipas angin yang berada didekapan korban, dalam kondisi masih dialiri listrik.

Namun pada bagian baling-baling kipas angin sudah dalam keadaan pecah. 

Kasat menyatakan, menurut pengakuan saksi gunari, dirinya terakhir kali bertemu korban pada tanggal 9 oktober lalu.

Korban pun tidak pernah mengeluh mengenai penyakit kepada saksi gunari. 

Selain itu, pihak kepolisian pun mencoba meminta keterangan dari mantan istri korban, yakni Hema Malini. Hermanto dan Hema diketahui telah bercerai sejak lima tahun lalu.

Berdasarkan keterangan Hema, korban tidak memiliki riwayat sakit jantung maupun sakit lainnya. 

Kemudian korban pun dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Berdasarkan hasil Identifikasi sementara terhadap korban, terdapat bercak darah yang diduga keluar dari mulut korban. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help