Kunjungi RSUD Sungailiat, Bahar Buasan Berbagi Keceriaan Dengan Pasien

Bahar Buasan memang dikenal sebagai pejabat yang kerap mengunjungi rumah sakit setiap pulang

Kunjungi RSUD Sungailiat, Bahar Buasan Berbagi Keceriaan Dengan Pasien

BANGKAPOS.COM--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bahar Buasan berbagi keceriaan dengan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Liat.

Selain itu, dia menjadikan momen itu sebagai rasa syukurnya kepada Tuhan.

Bahar Buasan memang dikenal sebagai pejabat yang kerap mengunjungi rumah sakit setiap pulangnya ke Provinsi Bangka Belitung.

Selama dia menjabat sebagai anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan kerap mengunjungi rumah sakit untuk membesuk pasien dan menyemangati keluarga pasien.

"Saya sering ke rumah sakit setiap saya balik ke Babel. Mungkin Saya satu-satunya pejabat di Babel ini yang hampir tiap minggunya ke rumah sakit untuk membesuk orang sakit, sesibuk apapun Saya, saya akan berbagi semangat dengan pasien maupun keluarganya," kata Bahar Buasan, di Rumah Sakit Umum Daerah, Sungai Liat, Kamis (11/10/2019).

Bahar Buasan mengaku, bukan tanpa alasan kenapa dia gemar berkunjung ke rumah sakit.

Dengan membesuk pasien dirumah sakit banyak sekali manfaat yang dia dapatkan, tidak hanya menjalin silaturahmi, dia juga mendapat banyak pelajaran maupun solusi untuk memecahkan permasalahan yang ada.

"Ada beberapa manfaat mengunjungi rumah sakit, menjalin silaturahmi, bisa berinteraksi dengan warga, mendapat gagasan baru, bisa menemukan masalah detail (yang ada di lapangan)," kata senator yang kembali mencalonkan diri menjadi Anggota DPD RI Dapil Babel pada Pileg 2019 tersebut.

Dengan seringnya berkunjung ke rumah sakit, dia juga memotivasi keluarga pasien dan tak jarang dia memberi bantuan untuk pengobatan pasien.

Dia juga ingin mencontohkan kepada pejabat yang lain agar mengikuti jejaknya melihat langsung apa yang di butuhkan oleh masyarakat.

"Ingin lebih memotivasi keluarga pasien saja (masyarakat). mengubah mindset pasien agar lekas sembuh. Tapi kembali kepada tugas DPD RI yaitu mengayomi masyarakat sekaligus agar pejabat daerah lain juga bisa mengikuti jejak saya untuk langsung menghibur pasien dan keluarganya di rumah sakit," ujar Bahar Buasan pria kelahiran Pangkalpinang itu.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved