Nelayan Jangan Takut Melapor Jika Terjadi Pungli

Nelayan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok mendapat penyuluhan tentang pungutan liar (pungli) dari Binmas Polres Bangka Barat.

Nelayan Jangan Takut Melapor Jika Terjadi Pungli
Ist
Sosialisasi cegah pungli di lingkungan nelayan Muntok Kabupaten Bangka Barat di TPI setempat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Nelayan di Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok mendapat penyuluhan tentang pungutan liar (pungli) dari Binmas Polres Bangka Barat.

Dalam keterangannya Kasat Binmas Polres Bangka Barat Iptu Joko Murtono seizin Kapolres Bangka Barat menyampaikan, nelayan tidak perlu takut melaporkan jika ada pungli dilikungannya.

''Sasaran saber pungli terkait pelayanan publik, perijinan dan pelayanan jasa, kami juga menyampikan dengan sosoalisasi ini kami harapkan masyarakat harus berani melaporkan apabila apabila ada praktek pungli yang di temukan," ujar Kasat Binmas, Kamis (11/10)

Menurut Kasat pencegahan praktek pungli terhadap nelayan sebagaimana di telah dijelaskan dalam Perpres No 87 tahun 2016 tentang saber pungli dan juga pungli di lingkungan tempat pelelangan ikan (TPI ) terkait retribusi di TPI.

" Tidak hanya para nelayan masyarakat yang propesinya berbeda misal pedagang atau lainnya juga bisa melaporkan pungli jika mengetahuinya, caranya dengan menghubungi call center 193 atau sms ke 1193," jelasnya

Kegiatan yang dilaksanakan di TPI Muntok ini dihadiri nelayan hingga pegawai TPI setempat.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help