Transaksi Narkoba Didepan Gereja, Pria Ini Terancam 6 Tahun Penjara



Zulpikar, Pria berusia 30 tahun tersebut terancam hukuman pidana penjara sebanyak 6 tahun penjara dalam sidang perdana

Transaksi Narkoba Didepan Gereja, Pria Ini Terancam 6 Tahun Penjara


Bangkapos/Yudha Palistian?
Para terdakwa digiring menuju ruang tahanan dan siap untuk disidangkan. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Zulpikar,  Pria berusia 30 tahun tersebut terancam hukuman pidana penjara sebanyak 6 tahun penjara dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang lantaran sebagai perantara dalam kasus jual beli narkotika di depan gereja HKBP Pangkalpinang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU),  Widhi Ratu,  menuturkan dalam Surat dakwaan yang dibacakan diruang Tirta PN Pangkalpinang,  Kamis (11/10) terdakwa dijerat dalam pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 6 tahun penjara, Kamis (10/10).

Zulpikar yang sudah ditahan oleh pihak penyidik berdasarkan SP. Han/80/VII/2018/Dit Resnarkoba dari bulan agustus lalu, harus mengikuti proses tahapan persidangan hingga selesai.

Selain itu, JPU menghadirkan dua orang saksi yaitu Saksi Bripda Gunawan dan Saksi Bripda Catur Panji dihadapan majelis hakim dengan Ketua Sri Endang A Ningsih dan Hakim Anggota (Iwan Gunawan dan Hotma Sipahutar).

Dua orang saksi tersebut,  mengatakan kejadian berawal pada kamis (19/7/2018) lalu sekira pukul 12.00 Wib, terdakwa dihubungi oleh Yogi (masih dalam pencarian) melalui telepon bermaksud untuk menawarkan pekerjaan kepada terdakwa.

"Lalu terdakwa menerima tawaran tersebut, selanjutnya sekitar pukul 14.00 wib,  terdakwa mengambil Narkotika jenis Ekstasi dan Shabu dikotak rokok surya pro warna merah dalam tong sampah didepan Gereja belakang Hotel Jati Wisata jalan lengkong kelurahan batin tikal, kecamatan taman sari, kota pangkalpinang," ujar bripda Gunawan.

Para saksi pun, menurutkan kemudian terdakwa mengambil narkotika jenis shabu dan ektasi tersebut lalu mengantarkannya ke Perumahan Citra Land Botanical City Kota PangkalPinang, sesampainya diperumahan tersebut terdakwa langsung ditangkap dan diamankan.

Selanjutnya berdasarkan pemeriksaan Lab dengan berat netto seluruhnya setelah digunakan untuk pengujian lab. untuk ekstasi seberat 8,4828 gram dan shabu seberat 1.8144 gram.

Serta laporan hasil pengujian Balai Laboratorium) Narkoba dan Narkotika RI No. 415 AS/VII/2018/Balai Lab Narkoba, tanggal 26 Juli 2018 disimpulkan positif mengandung Metamfetamina dan terdaftar dalam Golongan 1 Nomor Urut 61 lampiran Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*


Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved