Yusril Sebut Desakan Amien Rais Agar Jokowi Copot Kapolri Mengada-ada

Yusril juga menyebut ungkapan Amien Rais yang mendesak Kapolri Tito Karnavian dicopot tak memiliki landasan dan alasan.

Yusril Sebut Desakan Amien Rais Agar Jokowi Copot Kapolri Mengada-ada
Fransiskus Adhiyuda Prasetia/Tribunnews.com
Yusril Ihza Mahendra 

BANGKAPOS.COM, SURABAYA -- Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menghargai kesediaan Amien Rais hadir dan menjadi saksi untuk kasus berita bohong yang menjerat Ratna Sarumpaet.

Namun, tindakan Amien Rais yang mendesak presiden untuk mencopot jabatan Kapolri Tito Karnavian saat datang memenuhi pemeriksaan di Polda Metro Jaya dinilai tindakan yang tidak perlu.

Hal tersebut karena, pengacara kondang itu menilai tindakan kepolisian sudah tepat terkait pemanggilan Amien Rais yang berstatus saksi.

Baca: Syarat hingga Tarif Peserta, Inilah 8 Fakta Pesta Seks Pasangan Suami Istri Swinger di Surabaya

"Ini beda dengan desakan saya yang mempertanyakan keabsahan Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung tahun 2010," katanya melalui pesan singkat, Rabu (10/10/2018).

"Karena saya anggap Jaksa Agung tidak sah, maka saya menolak diperiksa, karena kejaksaan itu merupakan satu kesatuan," ujar Yusril kepada TribunJatim.com (grup SURYA.co.id).

Yusril menambahkan, ungkapan dirinya terkait Jaksa agung ilegal itu bukan isapan jempol belaka.

"Saya membuktikannya di Mahkamah Konstitusi, sehingga akhirnya Hendarman Supandji diturunkan dari jabatan Jaksa Agung," imbuhnya.

Baca: Polisi Mulai Selidiki Dugaan Kasus Pemerkosaan Cristiano Ronaldo terhadap Kathryn Mayorga

Yusril juga menyebut ungkapan Amien Rais yang mendesak Kapolri Tito Karnavian dicopot tak memiliki landasan dan alasan, dan dapat dikategorikan sebagai mengada-ada untuk pengalihan perhatian. (Aqwamit Torik)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Ini Tanggapan Yusril Ihza Mahendra soal Amien Rais Desak Presiden Copot Kapolri

 

Editor: fitriadi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help