Banyak Fitnah dan Hoax, Rudianto Tjen Ajak Masyarakat Babel Mawas Menggunakan Medsos

Rudianto menyebut saat ini banyak fitnah dan berita bohong atau hoaks di Indonesia.

Banyak Fitnah dan Hoax, Rudianto Tjen Ajak Masyarakat Babel Mawas Menggunakan Medsos
Istimewa
Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM -- Rudianto Tjen mengaku prihatin pada kondisi Indonesia, khususnya kondisi di media sosial. Sebab, Rudianto menyebut saat ini banyak fitnah dan berita bohong atau hoaks di Indonesia.

Bahkan, Rudianto menyebut dirinya ngeri dengan kondisi tersebut. Karena fitnah dan hoaks yang disampaikan secara terus menurut, lanjut Rudianto, bisa dianggap sebagai suatu kebenaran.

"Sekarang juga banyak hoaks atau berita bohong dan fitnah yang tidak benar. Kita baca di medsos, ngeri kita, kita memang harus bijak dan mawas diri dalam bermedsos" kata Rudianto, Jumat (12/10/2018).

Hal tersebut dikatakan Rudianto saat mengadakan pertemuan dengan Pengurus Wilayah Nadlhatul Ulama (PWNU) Babel. Pertemuan tersebut digelar di salah satu tokoh senior NU, KH Barmawi.

Lebih lanjut, dirinya bahkan dengan tegas menyebut bila para pengguna medsos di Indonesia seperti tidak ada sopan santun dan moral. Hal itu, karena banyaknya fitnah dan hoaks.

"Sepertinya Indonesia ini sudah tidak ada sopan santun dan moralnya tidak seperti yang kita bayangkan," tegas Rudianto.

Menurut Rudianto, saat ini sudah ada perubahan budaya di Indonesia. Hal itu, karena sejak dulu sebenarnya Indonesia terkenal dengan bangsa dengan orang-orang yang terhormat.

"Dulu kita diajarkan bagaimana caranya menjadi orang terhormat. Tapi kelakuan yang berjelajah di medsos seakan tidak pernah belajar agama dan etika," ucap Rudianto.

"Setiap hari ada caci maki dan sebarkan berita bohong itu dianggap biasa," tutupnya. (O1)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved