Bawaslu Bangka Akan Tertibkan APK Caleg

Bawaslu sedang menginventarisir pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang sudah marak dipasang para caleg di jalan-jalan dan lokasi strategis

Bawaslu Bangka Akan Tertibkan APK Caleg
bangkapos/nurhayati
Corri Ihsan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM  --  Bawaslu Kabupaten Bangka belum menemukan ada temuan pelanggaran terkait dengan kampanye para calon legislarif (caleg) pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019.

Namun saat ini bawaslu sedang menginventarisir terkait dengan pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang sudah marak dipasang para caleg di jalan-jalan dan lokasi strategis di Kabupaten Bangka.

Untuk itu pihak Bawaslu Kabupaten Bangka akan melakukan penertiban serentak sesuai dengan arahan Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sampai sekarang belum kita cuma menginventasir dan tindakan kita serentak se Babel ini, arahan bawaslu seperti apa, akan kita tindaklanjuti nanti," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Corri Ihsan, Jumat (12/10/2018) kepada bangkapos.com.

Ia mengatakan, jika sudah melebihi dan melanggar ketentuan pihaknya akan mengambil tindakan penertiban APK.

Ia menyebutkan untuk pemasangan APK yang diakomodir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah APK partai politik (parpol), sedangkan untuk APK para caleg yang dipasang harus dikoordinasikan oleh parpol untuk tertib pemasangan APK.

"Kita coba koordinasikan dengan partai politik tertib dulu soal baleho, soal APK ini. Memang untuk orang perorangan ini tidak diakomodir. Kalau itu masuk dalam tambahannya nanti sesuai dengan edaran KPU itu ya kita coba koordinasikan dengan KPU karena jumlahnya juga sudah diatur sekarang," jelas Corri.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved