Warganet Mengeluh, DPRD Pangkalpinang Bakal Panggil OPD Terkait dan Puskesmas Selindung

Warganet mengeluh mengenai prosedur penggunaan ambulance Puskesmas Selindung.

Warganet Mengeluh, DPRD Pangkalpinang Bakal Panggil OPD Terkait dan Puskesmas Selindung
Dokumen Bangka Pos
UPT Puskesmas Selindung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM - Ketua Komisi I DPRD Pangkalpinang Zaki Yamani menuturkan, pihaknya akan meminta penjelasan OPD terkait dan Puskesmas Selindung terkait adanya keluhan warganet mengenai prosedur penggunaan ambulance puskesmas. Zaki mengaku belum bisa berkomentar banyak karena duduk persoalannya belum jelas.

"Kami belum tahu persis kronologisnya seperti apa yang jelas, saya baca sekilas, ada warga ke puskesmas untuk meminjam ambulance karena ada warga yang jatuh. Kami akan mempertanyakan ini ke OPD terkait, dan puskesmasnya, untuk tahu lebih jelas duduk perkaranya, proses prosedurnya pemakaian ambulance ini," tutur Zaki kepada bangkapos.com, Jumat (12/10/2018) malam.

Menurut Zaki, keluhan dan sorotan warganet ini terkait dengan aturan prosedur penggunaan ambulance. Penggunaan ambulance tidak bisa sembarangan.

Menurutnya ambulance di puskesmas digunakan untuk mengantar pasien yang berobat di puskesmas tersebut ketika dalam kondisi darurat.

"Makanya kami belum tahu seperti apa sebenarnya prosedur ini. Kita belum tahu siapa yang tidak memberikan pinjam ini, apakah kepala puskesmasnya, atau stafnya yang mungkin tidak berani, kami belum tahu seperti apa ini. Kita juga tidak bisa menyalahkan puskesmas, karena ambulance kan digunakan untuk pasien sakit yang berobat di situ," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Pangkalpinang Akhmad Subari (Acu). Dia mengatakan, pemanggilan akan dijadwalkan guna meminta penjelasan duduk perkara keluhan warganet pemilik akun Facebook Opat yang viral ini.

"Supaya tidak ada lagi kejadian seperti itu di lain waktu," kata Acu kepada Bangka Pos, Jumat (12/10/2018).

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help