Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Bangka Selatan Lahirkan Pemuda Sehat dan Kreatif

JPI menyajikan pertukaran budaya antar daerah, menguatkan rasa nasionalisme dan semangat korsa pemuda Indonesia.

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Bangka Selatan Lahirkan Pemuda Sehat dan Kreatif
Istimewa/Humas Pemkab Basel
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer saat penutupan JPI tahun 2018 di area sport center Junjung Besaoh, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM - Perhelatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tahun 2018 berjalan sukses. Selama sepekan tahapan demi tahapan dilalui peserta yang berasal dari 33 provinsi tersebut.

Kamis (10/10) malam menjadi malam puncak sekaligus berakhirnya perhelatan JPI. Malam penutupan JPI tersebut diakhiri foto bersama di atas panggung.

Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer hadir sekaligus menutup perhelatan JPI Tahun 2018 yang dipusatkan di kawasan Sport Center Junjung Besaoh Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Tak hanya peserta, ratusan masyarakat Bumi Junjung Besaoh turut menyemarakkan penutupan JPI tersebut. Mereka berkumpul berbaur dengan ratusan peserta mulai dari Sabang sampai Merauke.

Penutupan JPI juga dihadiri Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, Asisten Deputi Bidang Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora RI Arifin Madjid, Kapolres AKBP Aris Sulistyono, Ketua Penggerak PKK Hj Ekawati Justiar, Kepala Dispora Babel Suharto, Kepala Dispora Basel Haris Setiawan, kepala OPD, asisten dan staf ahli Bupati.

Justiar dalam sambutannya mengatakan JPI menyajikan pertukaran budaya antar daerah, menguatkan rasa nasionalisme dan semangat korsa pemuda Indonesia.

Dirinya berharap selama sepekan peserta JPI ini bertanggung jawab, memberikan contoh kepada pemuda-pemudi lain untuk hidup sehat dan kreatif.

Selain itu, sosialisasi pengguna medsos yang bijak juga wajib disosialisasikan kepada khalayak.

“Telah banyak yang anak-anakku dapatkan di sini (Basel-red). Oleh karena itu tentu kita semua berharap JPI ini akan terus terlaksana di daerah lain di indonesia,” harap Justiar.

Lebih lanjut dikatakan Justiar, JPI ini menjadi ajang memperkenalkan pariwisata dan kekayaan alam Bangka Selatan. Meningkatkan perputaran ekonomi daerah setempat sekaligus mempromosikan produk UMKM kepada peserta jambore ke daerah asalnya.

Untuk itu dirinya pun bangga telah diberikan kepercayaan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahwari, yang mendaulat event nasional JPI di Negeri Junjung Besaoh.

“Pastinya kami atas nama pemerintah daerah bangga menjadi tuan rumah penyelenggaraan JPI. Apalagi kalau mengutip sambutan Menpora, dimana pelaksanaan JPI di Basel terbaik fasilitanya,” pungkas Justiar. (adv/ara/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved