Mahasiswi Babel Butuh Asrama Putri di Jakarta, DPRD Siap Loloskan Anggaran

Kita nilai ini sangat penting untuk membantu adik-adik mahasiswi kita. Karena mereka yang baru datang mau kuliah ke Jakarta banyak yang

Mahasiswi Babel Butuh Asrama Putri di Jakarta, DPRD Siap Loloskan Anggaran
Bangka Pos / Hendra
Tony Purnama, Wakil Ketua DPRD Propinsi Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

PANGKALPINANG, BANGKAPOS -- Guna membantu para mahasiswi asal Propinsi Bangka Belitung di Jakarta, DPRD Propinsi Bangka Belitung menyarankan agar pemerintah membelikan rumah khusus untuk dijadikan asrama putri.

Wakil Ketua DPRD Babel, Tony Purnama kepada harian ini mengatakan keberadaan asrama putri di Jakarta ini sangat penting. Khususnya bagi mahasiswi asal Babel yang baru hendak melanjutkan pendidikannya di Jakarta.

“Kita nilai ini sangat penting untuk membantu adik-adik mahasiswi kita. Karena mereka yang baru datang mau kuliah ke Jakarta banyak yang kesulitan mencari tempat tinggal sementaranya. Kalau ada asrama putri ini tentunya sangat membantu mahasiswi kita,” ujar Tony Purnama, Jumat (12/10/2018).

Saat ini asrama khusus asrama putra khusus mahasiswa sudah ada. Banyaknya mahasiswi asal Babel yang berkuliah di Jakarta, keberadaan asrama putri ini sangat penting dan membantu.

Tony menyarankan agar pemerintah Propinsi Bangka Belitung untuk bisa mengakomodir anggaran pembelian rumah putri tersebut.

“Yang lain sudah ada, di jogya ada, di jakarta baru asrama putranya saja. Belum ada asrama putrinya. Makanya kita minta eksekutif untuk mengajukan anggarannya. Ini kan demi pendidikan anak-anak asal Babel juga,” kata Toni.

Diakuinya bila Babel saat ini sedang melakukan efisiensi anggaran. Hal ini dilakukan karena besarnya defisit yang dialami oleh Bangka Belitung.

Akan tetapi, dilihat dari mata anggaran yang diajukan di RAPBD 2019, Tony mengatakan lebih banyak anggaran untuk proyek-proyek pencitraan serta acara-acara seremonial.

“Kalau cuma sekitar Rp 3 miliar masih bisa. Jangan yang diajukan itu anggaran yang program pencitraan saja, acara-acara seremonial yang tidak membantu masyakarat. Kalau asrama putri ini penting untuk pendidikan anak-anak kita, khususnya bagi yang kurang mampu,” kata Tony Purnama.

Dengan adanya asrama putri tersebut diharapkan dapat membantu para mahasiswi asal Babel. Tidak tertutup kemungkinan untuk membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan tempat tinggal sementara, misalkan saat sedang berobat.

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved