Universitas Bangka Belitung Kini Miliki 4.333 Sarjana

Wisuda ini menjadi kebanggaan bagi Rektor UBB Dr Muh Yusuf MSi karena dalam usianya kini UBB telah meluluskan 4.333 alumni.

Universitas Bangka Belitung Kini Miliki 4.333 Sarjana
Bangka Pos
Universitas Bangka Belitung mewisuda 508 sarjana strata satu dari 13 program studi yang ang berlangsung di Ballroom Convention Hall Novotel Bangka, Kamis (11/10). 

BANGKAPOS.COM - Universitas Bangka Belitung mewisuda 508 sarjana strata satu dari 13 program studi di Ballroom Convention Hall Novotel Bangka, Kamis (11/10).

Wisuda ke XVII tahun 2018 tahun ini menjadi kebanggaan bagi Rektor UBB Dr Muh Yusuf MSi karena dalam usianya kini UBB telah meluluskan 4.333 alumni.

Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke XVII dibuka Ketua Senat Eva Prasetyono SPi MSi selaku Dosen Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi UBB.

Acara turut dihadiri Wakil Rektor, Dekan, Ketua Jurusan, Kepala Biro, Kepala UPTD dan Civitas akademika UBB.

"Ini merupakan angka yang bagus, dan jumlah yang cukup besar bagi perguruan tinggi yang baru," jelas Muh Yusuf di hadapan para wisudawan-wisudawati serta orangtua yang hadir.

Universitas Bangka Belitung mewisuda 508 sarjana strata satu dari 13 program studi di Ballroom Convention Hall Novotel Bangka, Kamis (11/10).
Universitas Bangka Belitung mewisuda 508 sarjana strata satu dari 13 program studi di Ballroom Convention Hall Novotel Bangka, Kamis (11/10). (Bangka Pos)

Bahkan Muh Yusuf mengemukakan masa yang paling bahagia itu saat diwisuda. Karena menurutnya, wisuda merupakan momen yang pen­ting. Untuk itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bertemu sesama wisudawan/wisudawati.

"Wisuda ini merupakan momen yang tidak terlupakan," ujarnya.

Disisilain menurut Muh Yusuf peran alumni terhadap almamaternya sangat besar, karena untuk bisa ikut membesarkan nama almamaternya serta dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan institusi.

"Dengan sinergitas alumni dan perguruan tinggi, dimana tempat mereka menempuh pendidikan akan dapat terjalin dengan baik," ujarnya.

Ditambahkan Muh Yusuf, membangun sinergi antara perguruan tinggi dan alumni sangat penting dan itu bisa menjadi kata kuncinya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved