Ditengah Serangan Hoaks dan Fitnah, Rudianto Tjen Ajak Warga Babel Tetap Jaga Persatuan

Menurut Rudianto, adanya hoaks dan fitnah tidak lepas dari Pemilu yang sudah dekat. Akibatnya, suasana dan tensi politik

Ditengah Serangan Hoaks dan Fitnah, Rudianto Tjen Ajak Warga Babel Tetap Jaga Persatuan

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen, berharap warga Babel bisa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah berita bohong atau hoaks dan fitnah yang beredar.

Hal itu bisa dicapai salah satunya dengan tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

"Saya berharap NKRI tetap bersatu dan warga Babel tetap menjaga kedamaian, tetap toleransi," kata Rudianto, Sabtu (13/10/2018).

"Apalagi seperti kondisi saat ini yang banyak hoaks dan fitnah," lanjutnya.

Menurut Rudianto, adanya hoaks dan fitnah tidak lepas dari Pemilu yang sudah dekat. Akibatnya, suasana dan tensi politik di Indonesia menjadi panas karena hoaks dan fitnah.

Menurut Rudianto, sejak awal Indonesia memang sudah terdiri banyak suku, adat, budaya dan agama dari Sabang sampai Merauke.

Namun Rudianto mengingatkan bila Indonesia memiliki pancasila serta semangat bhineka tunggal ika yang harus terus dipertahankan.

"Kita dimerdekaan, kita disadarkan, kita tidak sama secara suku, adat dan agama. Tapi kita harapkan apa yang dipersatukan lewat pancasila dan bhineka tunggal ika, Indonesia tetap satu," tegas Rudianto.

Rudianto menyebut bila Indonesia memiliki modal untuk menjadi negara yang kuat dan disegani oleh negara lain.

Namun hal itu bisa dicapai bila semua warga bersatu.

"Agar Indonesia bisa menjadi negara kuat yang disegani negara lain. Indonesia ini negara kaya, punya segalanya asal semua bersatu," tutupnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help