Eko Wijaya Gelar Pembinaan Terpadu untuk 120 Pelaku Usaha Pertambangan

Eko bekerjasama dengan Kementerian ESDM menggelar sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Terpadu kepada 120 pelaku usaha pertambangan.

Eko Wijaya Gelar Pembinaan Terpadu untuk 120 Pelaku Usaha Pertambangan
Bangka Pos
Eko Wijaya, Anggota Komisi VII DPR RI menggelar kegiataan sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Terpadu untuk 120 Pelaku usaha tambang di Babel, Jumat (12/10) di Hotel Soll Marina. 

BANGKAPOS.COM - Eko Wijaya, Anggota DPR RI daerah pemilihan Bangka Belitung menunjukkan kontribusi untuk pelaku usaha pertambangan di Dapil Provinsi Bangka Belitung.

Eko bekerjasama dengan Kementerian ESDM menggelar sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Terpadu kepada 120 pelaku usaha pertambangan, Jumat (12/10) di Hotel Soll Marina.

Turut menghadiri acara tersebut Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi, Dr. Budiman Ginting Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suranto Wibowo, Wakil Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin, SE, MM dan Direktur Pembinaan Usaha Mineral Kementerian ESDM Ir. Bambang Susigit, MT.

Eko Wijaya menjelaskan peserta yang mengikuti sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Terpadu Pelaku Usaha Pertambangan adalah perwakilan dari perusahaan-perusahaan pertambangan yang memang merupakan pelaku usaha pertambangan yang ada di Bangka Belitung.

“Dalam diskusi yang berlangsung, beberapa pelaku usaha menyampaikan apresiasi dan terhadap sosialisasi yang diadakan. Karena menurut peserta bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat pertambangan di Babel memang masih menjadi komoditas unggul dalam meningkatkan perekonomian,” jelas Eko wijaya.

Selain pelaku usaha tambang, turut hadir juga sebagai peserta dari dinas pertambangan dan energi.

“Terkait fungsi pengawasan, mereka yang ada di dinas pertambangan dan energi sangat minim alokasi dana khusus yang dapat digunakan untuk melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan ini. Aspirasi mereka akan kita usahakan ke kementerian terkait untuk memberikan alokasi dana pembinaan dan pengawasan pelaku usaha tambang di daerah,” jelas Eko Wijaya.

Lebih lanjut Eko Wijaya mengucapkan terima kasih atas partisipasi para pelaku usaha tambang.

“Saya sangat apresiasi kehadiran semua selaku pengusaha Tambang yang menyempatkan waktu hadir memenuhi undangan pada sosialisasi ini. Selaku Anggota DPR RI Komisi VII yang mewakili masyarakat di Bangka Belitung, sudah seharusnya apa yang saya lakukan ini demi kepentingan daerah Bangka Belitung yang kita cintai ini, mengingat komoditas pertambangan masih menjadi komoditas utama masyarakat dalam peningkatan pendapatan ekonomi, tentu peran serta kita semua dalam pembinaan dan pengawasan usaha pertambangan ini diperlukan,” ungkap Eko Wijaya.

“Saya berusaha semaksimal mungkin menyampaikan berbagai regulasi yang mengatur tentang pertambangan di Bangka Belitung, agar pelaku usaha dapat maksimal menjalankan usahanya namun dengan tetap mematuhi kaedah-kaedah yang diatur agar tidak merugikan pihak-pihak lainnya,” tegas Eko Wijaya. (J2)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved