Jadi Pembicara, Bambang Patijaya Ajarkan Generasi Milenial Lihat Peluang Usaha

Saya pikir dengan begitu bukan hanya para pelaku usaha yang diuntungkan, namun juga Babel secara keseluruhan

Jadi Pembicara, Bambang Patijaya Ajarkan Generasi Milenial Lihat Peluang Usaha

BANGKAPOS.COM--Salah satu tokoh pemuda sekaligus pengusaha sukses Bangka Belitung (Babel) mengajak generasi milenial menumbuhkan kesadaran akan peluang usaha investasi untuk masa depan yang cerah.

Hal tersebut disampaikan Bambang saat menjadi pembicara di seminar investasi keuangan bertajuk 'Strategi Tangguh Berinvestasi Pariwisata di Era Milenial' dalam perayaan hari jadi Radio EL JOHN 88,5 FM, di Pangkal Pinang.

Menurutnya, salah satu usaha investasi yang menjanjikan di Babel adalah sektor pariwisata.

Sebab, Babel memiliki alam indah, yang berpotensi menjadi destinasi wisata yang menjanjikan.

"Saya pikir dengan begitu bukan hanya para pelaku usaha yang diuntungkan, namun juga Babel secara keseluruhan. Ini sangat luar biasa menurut saya," ujar Bambang.

Lebih lanjut Ketua PHRI Babel itu mengatakan, dengan kesadaran para generasi milenial akan usaha investasi yang menguntungkan tersebut, diharapkan mereka juga akan berkontribusi untuk sektor perekonomian Babel.

Dengan demikian, diharapakan pertumbuhan ekonomi Babel bisa melesat seperti pada 2011 lalu.

Saat itu dikatakan, sektor perekonomian Babel sangat tinggi jika dibandingkan pada 2017 dan 2016.

"Pertumbuhan ekonomi nasional 2017 itu 5,1 persen tapi di Babel 4,5 persen, ini lebih baik dari 2016 saat itu ekonomi nasional 4,9 persen, hampir 5 tapi kita hanya 4, jika dibandingkan pada 2011 itu puncak dari pada pertumbuhan ekonomi Babel.

Saat itu kita 6,9 persen, memang nasional saat itu 7,2 persen, namun pada saat itulah puncak perekonomian Babel," papar Bambang.

"Jadi kita sebagai masyarakat Babel apalagi anda-anda sebagai generasi penerus bangsa untuk turut serta dalam memajukan sektor ekonomi Babel," pungkasnya.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved