Maksimalkan Potensi Atlet Jelang PON 2020, KONI Babel Luncurkan Babel Pacak

Babel Pacak merupakan program yang dilaunching secara bersama serta dirembuk dan pemikiran ide sejalur dengan Gubernur Babel.

Maksimalkan Potensi Atlet Jelang PON 2020, KONI Babel Luncurkan Babel Pacak
Bangkapos/Yudha Palistian
Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Babel, Tri Haryono, (Kiri) dan Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Babel, Bambang Patijaya (Kanan) . 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang di Papua dengan meluncurkan program Babel Pacak,  Sabtu,  (13/10/2018) di Kantor KONI Babel.

Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Babel, Bambang Patijaya,  menuturkan Babel Pacak merupakan program yang dilaunching secara bersama serta dirembuk dan pemikiran ide sejalur dengan Gubernur Babel.

"Untuk tujuan pastinya semakin memotivasi para atlet sehingga mereka tidak setengah-setengah dalam berlaga termasuk nantinya ada team tersendiri. Program tersebut juga akan dikhususkan bagi cabang yang berpotensi agar Babel bisa berdengung di PON 2020 kelak," ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Babel, Tri Haryono, mengatakan total 12 atlet dan 7 pelatih sudah terdata tetapi tidak menutup kemungkinan maksimal hingga 20 atlet.

"Sejauh ini, setelah kami melakukan screening cabang yang lebih diunggulkan yakni untuk cabang atletik,  panjat tebing dan binaraga. Karena paling dianggap potensial," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pada pelaksanaan PON pada 2020 kelak,  prestasi atlet agar melebihi pencapaian pada pagelaran PON sebelumnya.

"Langkah-langkah yang sudah dilakukan sejauh ini seperti memaksimalkan potensi para atlet melalui latihan ekstra serta tes Parameter yang sudah MOU di Bandung," tutupnya. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved