Pendaftar CPNS di Kabupaten Bangka Capai 1.696 Orang, Dokter Spesialis Kosong

Diakuinya dari beberapa pelamar CPNS tersebut ada pemberitahuan dari verifikator karena ada gangguan

Pendaftar CPNS di Kabupaten Bangka Capai 1.696 Orang, Dokter Spesialis Kosong
Bangkapos/Nurhayati
Surtam A Amin. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka hingga Sabtu (13/10/2018) sudah mencapai 1.696 dengan rincian untuk formasi guru sebanyak 856, tenaga kesehatan 547 dan tenaga teknis sebanyak 293.

Namun untuk formasi dokter spesialis sebanyak enam orang masih kosong.

Sedangkan yang baru mendaftar satu orang untuk dokter spesialis rehab medik dan untyk formasi lainnya belum ada yang mendaftar.

Menurut Kepala Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Surtam A Amin, jika formasi tersebut tetap kosong maka tidak bisa diganti oleh formasi lain.

"Kita berharap dokter spesialis ini ada yang mendaftar. Kita tidak tahu juga dokter spesialis ini biasanya orang yang lah mapan," kata Surtam kepada bangkapos.com, Sabtu (13/10/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Diakuinya dari beberapa pelamar CPNS tersebut ada pemberitahuan dari verifikator karena ada gangguan disistem website BKN sehingga dokumen yang mereka upload tidak muncul.

Untuk itu pihaknya memberi solusi agar mengupload ulang melalui jalur yang sudah mereka siapkan.

"Ada sekitar seratusan orang. Kami beritahu melalui email mereka. Mereka juga mencantumkan nomor telpon makanya kira beritahu makanya diminta memperbaiki, mengupload ulang. Jadi yang kami beritahu itu dokumen orang yang tidak tampil dihalaman yang kita verifikasi," jelas Surtam.

Menurutnya beberapa dokumen persyaratan pendaftaran CPNS yang tidak masuk atau belum terupload tersebut diantaranya ijazah, surat pernyataan dan lainnya.  

"Mungkin saat mereka mengupload keluar tampilan tadilah jadi bertumpuk-tumpuk akhirnya tidak tampil harusnya beberapa dokumen itu tampil serentak, makanya kita beritahu kepada pelamar itu," ungkap Surtam.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved