Sempat Viral Video Perkelahian Dua Siswi SMP di Beltim, Ternyata Keduanya Berteman Dari Kecil

Video yang beradegan saling pukul dan jambak antara siswi SMPN 4 Manggar berinisiasl ES dengan siswi SMPN 1 Manggar inisial FS.

Sempat Viral Video Perkelahian Dua Siswi SMP di Beltim, Ternyata Keduanya Berteman Dari Kecil
posbelitung/suharli
Kepala Sekolah SMPN 4 Manggar, memanggil siswi-siswi yang terlibat dalam video perkelahian dan juga orang tua siswi untuk dimintai keterangan. Sabtu (13/10/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM - Beredar video viral kenakalan remaja, siswi-siswi SMP yang berkelahi di Pantai Serdang Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Video yang beradegan saling pukul dan jambak antara siswi SMPN 4 Manggar berinisiasl ES dengan siswi SMPN 1 Manggar inisial FS. Sementara yang merekam video siswi SMPN 4 berinisial NK. Kejadian ini juga disaksikan oleh beberapa teman lainnya.

Perkelahian ini dibenarkan Kepala Sekolah SMPN 4 Manggar Hamsiah. Menurutnya kejadian itu terjadi di luar jam belajar mengajar. Para siswi sebelumnya sudah pulang dari sekolah pada pukul 11.00 WIB, dan perkelahian terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (12/9) lalu.

"Kemarin (12/10) mereka kan Mid semester jadi pulangnya lebih awal, apa yang menjadi masalahnya sampai terjadi kejadian itu, kami juga tidak yang kami tahu mereka (siswi yang berkelahi-red) sudah berteman dari kecil," ujar Hamsiah kepada posbelitung.co saat ditemui di kantornya, Sabtu (13/10/2018).

Dari kejadian tersebut pihak sekolah pun langsung mengambil tindakan dengan memanggil Siswi dan menjemput orang tua yang terlibat dalam video perkelahian tersebut.

"Kami tadi pagi mengadakan rapat, akhirnya diputuskan empat siswi yang terlibat dalam video tersebut, akan dibina dan berikan skorsing," ujar Hamsiah.

Adanya kejadian tersebut membuat para kepala sekolah se-Beltim melakukan rapat koordinasi di SMPN 4 Manggar, guna mencegah kejadian serupa terulang lagi.

Ilustrasi siswi SMP berkelahi
Ilustrasi siswi SMP berkelahi (capture facebook)

Sementara itu JE siswi SMPN 4 yang yang melihat kejadian perkelahian dua teman itu mengatakan, awalnya mereka berempat ES, NK, JE, dan SO menjemput FS untuk main dan ngobrol.

"Waktu ku tinggal beli sosis, ndak tahu lah bekelai," ujar JE.

Menurut JE kejadian tersebut pun sempat dilerai, dari orang-orang yang berada disekitar lokasi kejadian. Setelah kejadian tersebut ES pula lah mengantar FS ke rumahnya.

Kabid Pembinaan SMP Partono yang turut hadir dalam rapat kordinasi terkait video viral perkelahian bertempat di SMPN 4 Manggar Belitung Timur mengatakan pihak sekolah dan orang tua sudah melakukan perjanjian, semoga dengan kejadian ini bisa menjadi renungan yang terlibat dalam video tersebut.

"Sebenarnya kalau menurut saya mereka bukan serius berkelahi, cuman salahnya mereka ini direkam, kemudian videonya tersebar, bukan kayak perkelahian pelajar berentam sama pelajar diluar sana. Mereka ini sudah berteman dari kecil, dari TK," Jelas Partono

Terkait viralnya video kenakalan pelajar SMP di media sosial, Partono menyampaikan agar jangan menghakimi anak-anak.

"Mereka tidak memikirkan dampaknya, mungkin pertama hanya untuk iseng-iseng membagikan ke teman-temannya. Namun dengan kemajuan teknologi sekarang ini, ternyata akibat kepolosan, mereka merekam dan mengirimkan ke teman lainnya, ternyata bisa sampai bisa viral seperti ini," ujar Partono kepada posbelitung.co

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved