UMKM Bangka Go Global Lewat Program Pelatihan e-Commerce Bersama Bright Gas

Pertamina hadir bersama Bangka Pos untuk memberikan pelatihan e-commerce guna meningkatkan penjualan produk para pelaku UMKM.

UMKM Bangka Go Global Lewat Program Pelatihan e-Commerce Bersama Bright Gas
DOK PERTAMINA
Para pelaku UMKM di Pangkalpinang saat mengikuti pelatihan e-commerce guna meningkatkan penjualan produk UMKM, Kamis (11/10). 

BANGKAPOS.COM - Produk makanan dan minuman para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bangka telah tersusun rapi di atas meja, menggelitik perut bagi yang melihat untuk ikut mencicipinya.

Mengolah makanan dan minuman ini, tentunya menggunakan produk unggulan Pertamina, yaitu Bright Gas. Atas komitmen penggunaan produk non subsidi inilah, Pertamina hadir bersama Bangka Pos untuk memberikan pelatihan e-commerce guna meningkatkan penjualan produk para pelaku UMKM.

Pertamina Sumbagsel bekerjasama dengan Bangka Pos mengajak UMKM di Bangka yang semula menggunakan LPG 3 Kg beralih ke Bright Gas 5.5 Kg.

Ke-16 UMKM ini berkumpul di Gedung Bangka Pos Jalan KH Abdurrachman Siddik No.1 B Kota Pangkalpinang untuk mendapatkan wawasan terkait Pertamina, penggunaan aman LPG Non Subsidi serta Pelatihan e-commerce mengoptimalkan penggunaan sosial media, Kamis (11/10).

Adapun ke-16 UMKM ini adalah UMKM Tudung Saji (produk aneka olahan coklat oat dan kue kering), UMKM Kretek Wah-You (produk kretek), UMKM Syrup Jeruk Kunci Mirrando (produk sirup jeruk kunci dalam kemasan), UMKM MR Taki (produk takoyaki), UMKM Risoles Mayones Bang Din (produk risoles mayones), UMKM Kricu Cantiqa (produk keripik cumi), UMKM Raisyah dan Aneka Snack (produk emping).

Selain itu, UMKM Lapis Susu Zulaika (produk kue lapis susu), UMKM Disti Keripik Singkong Oven (produk keripik singkong), UMKM Stik Cumi 2B (produk stik cumi), UMKM Yana Cake Aneka Kue (produk aneka kue basah), UMKM Dapui Maknai (produk siomay, serabi, pempek, ketan), UMKM Anggi Parla (produk aneka kripik), UMKM Rusip Asri (produk rusip), UMKM Kemplang Panggang AA (produk kemplang panggang) dan UMKM Kripik Endess (produk keripik ubi).

Dalam sambutannya, Region Manager Domestic Gas Pertamina Sumbagsel Teddy Bariadi menyampaikan apresiasinya kepada UMKM yang memilih beralih ke produk berkualitas Bright Gas.

"Pertamina mengucapkan terimakasih kepada para pelaku usaha, semoga ini bisa menjadi langkah awal yang tepat dalam mengembangkan usaha kuliner di Bangka," ujar Teddy dari rilis yang diterima Bangka Pos Group, Jumat (12/10).

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM, Aprilia menyampaikan produk coklat oatnya sekarang sudah mulai banyak yang mengenalnya.

"Semenjak mengikuti program ini, produk coklat Tudung Saji jadi semakin dikenal masyarakat, ada yang datang langsung ke rumah untuk membeli atau memesan melalui telepon," tuturnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help