Bambang Patijaya ajak Anak Muda Jaga Tradisi dan Budaya Untuk Kemajuan Babel

Ini menurut undang-undang loh, dengan tetap memperhatikan tradisi dan budaya bangsa Indonesia, kita kembangkan pariwisata

Bambang Patijaya ajak Anak Muda Jaga Tradisi dan Budaya Untuk Kemajuan Babel
Bambang Patijaya 

BANGKAPOS.COM--Salah satu tokoh pemuda dan pengusaha sukses Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya, mengajak anak muda agar bersama kembangkan pariwisata Babel dengan tetap menjaga tradisi dan budaya Indonesia, untuk kemajuan Babel.

Seperti yang disampaikan Bambang, saat menjadi pembicara di seminar Investasi Keuangan bertajuk 'Strategi Tangguh Berinvestasi Pariwisata di Era Milenial' dalam perayaan hari jadi Radio EL JOHN 88,5 FM, di Pangkalpinang, Senin (13/10/2018).

Menurutnya, meski dalam proses pengembangan tersebut, tradisi dan budaya harus dijaga.

"Ini menurut undang-undang loh, dengan tetap memperhatikan tradisi dan budaya bangsa Indonesia, kita kembangkan pariwisata Babel," ujarnya.

Undang-undang yang dimaksud adalah pasal 14 undang-undang undang-undang nomor 10 2009.

Disitu kata Bambang disebutkan ada ada 13 bidang usaha yang berkaitan dengan pariwisata. Yang dapat mengembangkan pariwisata Babel.

"Yang pertama adalah daya tarik wisata, destinasi wisata. Nah contoh umpamanya Pantai Tikus Emas, pantai rambang, kemudian hutan pelawang nameng ini adalah destinasi wisata," ucap Bambang.

Lalu ada juga jasa makanan, minuman, dan penginapan, serta jasa transportasi yang dianggap penting untuk kenyamanan dan keamanan para turis yang akan berwisata di Babel.

"Kemudian ada jasa transportasi wisata sehingga ada yang menyewa bus, rental mobil atau motor, kemudian ada kagi jada wisata perjalanan, Jasa makanan dan minuman, cathering, kafe, restoran dan lagi jasa akomodasi jadi berkaitan dengan hotel, homestay, bumi perkemahan dan sebagainya," papar Bambang.

Untuk itu lanjut Bambang mengatakan, perlu kontribusi dan prestasi dari masyarakat untuk menjaga tradisi dan budaya Babel dan Indonesia pada umumnya.

"Kita jaga bersama tradisi dan budaya Babel serta bangsa Indonesia. Ini kata undang-undang loh," ujar Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Babel.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved