Bambang Patijaya: KONI Luncurkan Program BPJ

Menurutnya, dengan program tersebut bisa menjadi bahan penyemangat atlet-atlet babel untuk berprestasi di kancah nasional, dan

Bambang Patijaya: KONI Luncurkan Program BPJ

BANGKAPOS.COM--Peningkatan prestasi harus disertai dukungan program yang dapat menggenjot atlet.

Itu lah yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang meluncurkan program BPJ alias 'Babel Pacak Juara'.

"KONI luncurkan program BPJ, bukan Bambang Patijaya, tapi Babel Pecak Juara, Pacak itu artinya harus. Jadi Babel harus juara," ujar Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Provinsi Kepulauan Babel, Bambang Patijaya di Pangkalpinang, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya, dengan program tersebut bisa menjadi bahan penyemangat atlet-atlet babel untuk berprestasi di kancah nasional, dan mengharumkan nama Babel.

"Ini salah satu terobosan menjadi semangat dari KONI untuk sebuah pencapaian perolehan medali dan prestasi," tutur Bambang.

Dengan begitu, program ini diharapkan memperkuat peningkatan dan pencapaian prestasi para atlet pada cabang yang selama ini punya potensi untuk jadi juara, maupun cabang olahraga lainnya.

Sehingga perolehan medali yang ditargetkan pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua, pada 2020 mendatang bisa tercapai.

"Target kami pada PON 2020 di Papua nanti memperoleh 10 medali emas. Maka program "Babel Pacak Juara" adalah sarana menuju kesuksesan itu," ucap Bambang.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved