Bahar Buasan Komitmen Majukan Ekonomi Lewat Pariwisata

Sumber daya alam yang mendukung, akan dikembangkan menjadi daya tambah ekonomi bagi masyarakat.

Bahar Buasan Komitmen Majukan Ekonomi Lewat Pariwisata
Istimewa
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi daerah yang pantainya terkenal luas dan indah.

Anggota DPD RI Bahar Buasan dalam kunjungannya ke Tanjung Gunung menyatakan dengan sumber daya alam yang mendukung, pantai di Babel akan dikembangkan agat memiliki daya tambah ekonomi bagi masyarakat.

Disampaikan Bahar Buasan, banyak pantai di Bangka Belitung yang belum dimaksimalkan. padahal jika dimaksimalkan akan menjadikan sumber ekonomi yang tinggi bagi masyarakat Babel. 

Ia pun berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mendorong kemajuan sektor pariwisata.

"Maka dengan adanya 2 KEK hasil perjuangan kita di DPD RI dan pemerintah, akan memajukan perekonomian masyarakat Babel. Selain itu, saya rasa pembangunan jalan ini penting juga untuk diselesaikan. kalau akses jalan ini dikembangkan maka ekonomi disekitar pembangunan infrastruktur akan ikut maju," ucap pria kelahiran Pangkalpinang ini.

Selain adanya pembangunan 2 kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Bahar Buasan juga mendorong pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang akan mengelola pariwisata.

"Jadi bukan hanya kita perjuangkan 2 KEK lantas kita berdiam diri, namun perlu juga mempersiapkan sumber daya manusia yang akan mengelola pariwisata kita. kita dorong pemerintah untuk mempersiapkan mentalitas masyarakat untuk ramah wisata," imbuh Bahar Buasan.

Memajukan sektor wisata dikatakan Bahar Buasan adalah cara yang banyak dilakukan di banyak daerah dan juga negara maju untuk bisa menumbuhkan ekonomi wilayahnya yang tertinggal.

"Terlebih jika wisatanya mampu menarik wisatawan dari mancanegara. Secara otomatis akan mendatangkan devisa bagi daerah tersebut," tutup Bahar Buasan.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved