UEFA Nations League

Hasil UEFA Nations League - Satu Langkah Lagi Rusia ke Liga A UEFA Nations League

Timnas Rusia hampir memastikan diri promosi ke Liga A UEFA Nations League setelah berhasil meraih kemenangan atas Turki.

Hasil UEFA Nations League - Satu Langkah Lagi Rusia ke Liga A UEFA Nations League
STR / AFP
Gelandang timnas Rusia, Roman Zobnin (kiri), berduel dengan penyerang timnas Turki, Cengiz Under, dalam pertandingan Liga B Grup 2 UEFA Nations League di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Minggu (14/10/2018). 

BANGKAPOS.COM - Timnas Rusia hampir memastikan diri promosi ke Liga A UEFA Nations League setelah berhasil meraih kemenangan atas Turki pada matchday ke-3 Grup 2 Liga B.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, pada Minggu (14/10/2018), timnas Rusia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Turki.

Padahal sepanjang pertandingan, timnas Rusia tampil lebih banyak di bawah tekanan Turki yang memiliki 60 persen penguasaan bola.

Baca: Hasil UEFA Nations League - Bek Andalan Italia Tundukkan Polandia

Timnas Rusia mampu meraih kemenangan berkat efektivitas mereka dalam bermain untuk menciptakan peluang.

Total, timnas Rusia memiliki 11 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran, sementara timnas Turki hanya memiliki 9 peluang dengan 4 shots on target.

Gol-gol kemenangan timnas Rusia pada pertandingan ini berhasil didapat melalui Roman Neustaedter (menit ke-20) dan Denis Cheryshev (78').

Baca: Hasil UEFA Nations League - Kuasai Pertandingan tapi Jerman Tumbang di Kandang Belanda

Kemenangan ini membuat timnas Rusia bertengger di posisi teratas klasemen Grup 2 Liga B dengan 7 poin atau unggul 4 atas Turki dan 6 poin atas Swedia.

Meski demikian, timnas Rusia belum bisa memastikan diri promosi ke Liga A karena raihan poinnya masih bisa dikejar oleh Swedia yang akan mereka hadapi pada pertandingan terakhir.

Jika Swedia mampu memenangi matchday ke-3 kontra Turki, maka pertandingan terakhir kontra Rusia akan menjadi penentuan untuk menjadi tim yang berhak promosi ke Liga A UEFA Nations League. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved