PBI Terancam Dinonaktifkan, Arman Agus: Bukan Kewenangan, Kami Hanya Keluarkan SKTM

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus menolak berkomentar banyak terkait PBI yang terancam dinonaktifkan

PBI Terancam Dinonaktifkan,  Arman Agus: Bukan Kewenangan, Kami Hanya Keluarkan SKTM
bangkapos/nurhayati
Arman Agus 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus menolak berkomentar banyak terkait surat yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka mengenai Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang terancam dinonaktifkan jika menolak anaknya divaksinasi MR.

Arman menyebut bahwa surat tersebut merupakan kewenangan dinas kesehatan.

"Kami mempedomani kalau bagi warga masyarakat yang belum ada BPJS kesehatan melalui desa dan kelurahan diketahui dan ditandatangani surat SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dia usulkan kepada kami, kami mengeluarkan SKTM untuk diberikan kepada BPJS dimasukanlah sebagai BPJS. Itu prosedur kami," jelas Arman saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (15/10/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Secara teknis menurut Arman PBI menjadi kewenangan pihak dinkes pihaknya hanya mengeluarkan SKTM bagi BPJS masyarakat tidak mampu.

"Tidak ada kewenangan kami silahkan konfirmasi ke dinas kesehatan lebih tahu soal teknis terhadap vaksin tersebut," ungkap Arman.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved