Temuan Bawaslu, Sebanyak ini APK di Babel yang Melanggar

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Belitung telah menginventarisir sebanyak 671 APK partai politik dan caleg DPD yang sudah terpasang

Temuan Bawaslu, Sebanyak ini APK di Babel yang Melanggar
Bangka Pos / Hendra
Bawaslu Babel menggelar rapat evaluasi bersama stakeholder terkait aturan kampanye serta alat peraga kampanye di Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Senin (15/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Belitung telah menginventarisir sebanyak 671 APK partai politik dan caleg DPD yang sudah terpasang.

Dari 671 APK ini, kata Andi Budi Yulianto, Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Babel hampir seluruhnya telah melanggar aturan.

“Sudah kita inventarisir APK yang terpasang selama kampanye. Totalnya dari 671 APK itu hampir seluruhnya melakukan pelanggaran,” kata Andi Budi Yulianto, Senin (15/10/2018).

APK milik parpol, caleg dan DPD yang melanggar tersebut hingga saat ini belum dilakukan penindakan. Bawaslu baru minta agar APK tersebut dilepaskan sendiri oleh pemiliknya.

“Hari ini kita minta diturunkan sendiri. Kalau tidak mau, besok kita akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk kita tertibkan langsung,” kata Andi.

APK partai politik atau caleg yang terpasang dilarang menampilkan simbol partai dan nomor urut partai atau apalagi nomor urut peserta caleg, dan tidak ada citra diri.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved