Tiga Perguruan Tinggi Wakili Babel di Peksiminas XIV Yogyakarta

Tiga Perguruan Tinggi di Bangka Belitung mengikuti Pekan Seni MAhasiswa Nasional (Peksiminas) XIV di D.I Yogyakarta

Tiga Perguruan Tinggi Wakili Babel di Peksiminas XIV Yogyakarta
Ist
Delegasi perwakilan Babel mengikuti Peksiminas yang berangkat melalui Bandara Depati Amir, Senin 15 Oktober 2015 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tiga Perguruan Tinggi diantaranya Universitas Bangka Belitung (UBB), Universitas Terbuka (UT), dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syeikh Abdurrahman Siddiq Babel mewakili Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIV di D.I. Yogyakarta, selama sepekan (15-21/10/2018) mendatang.

Peksiminas ini merupakan kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa Indonesia yang rutin dilaksanakan tiap dua tahun oleh Kemenristek Dikti.

Rombongan yang terbagi atas 12 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB), 1 mahasiswa Universitas Terbuka (UT), dan 1 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS), serta official dan pelatih, akan diberangkatkan dari bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Jogja, Senin (15/10) pagi.

Koordinator kontingen Babel Wakil Rektor I UBB Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Ir Ismed Inonu, M Si., berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga kekompakan dan selalu berdoa untuk menampilkan yang terbaik pada ajang nasional ini.

Selain itu, Ismed mohon dukungan dan doa dari civitas akademika serta masyarakat Babel sangat diharapkan.

"Kami mohon doa, agar dalam mengikuti event tingkat nasional nanti, mahasiswa dapat meraih hasil yang maksimal dan membanggakan Provinsi Babel," ungkapnya.

Dijelaskan Ismed, kegiatan Peksiminas bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktik mahasiwa khususnya dibidang seni.

Ismed berharap para mahasiswa mampu mengembangkan kepribadiannya, memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional.

Menurut Ismed, sebagai ajang menjalin silaturahim antar mahasiswa dari berbagai daerah dalam rangka memperkokoh keutuhan NKRI.

Lebihlanjut Ismed menambahkan, pada Peksiminas tahun ini, Provinsi Babel mengirimkan kontingennya dalam 10 tangkai perlomba dari total 16 tangkai lomba yang dipertandingkan.

Kegiatan Peksiminas diikuti oleh perguruan tinggi dari 32 Provinsi se-Indonesia, termasuk kontingen dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah yang saat ini tengah dilanda bencana alam.

Dari 10 tangkai lomba kontingen Babel mengirimkan 14 orang peserta, 2 pelatih dan 4 official yang berasal dari tiga perguruan tinggi di Babel.

Mereka akan berkompetisi dalam tangkai lomba Tari, Fotografi Warna, Fotografi Hitam Putih, Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi, Desain Poster, Nyanyi Tunggal Pop Putra, Nyanyi Tunggal Pop Putri, Nyanyi Tunggal Dangdut Putra, dan Monolog.

Peserta kontingen yang terpilih merupakan juara-juara terbaik dari berbagai perguruan tinggi di Babel yang sebelumnya telah berlaga di Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) bertempat di Kampus Terpadu UBB pada bulan Agustus 2018 lalu. (*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved