Dollar: Bangka Utara Sudah Keinginan Masyarakat

Kalau memang itu komitmen mereka, kami mendukung dan bersyukur bila pemerintah sudah membuka dan menampung aspirasi masyarakat ini. Apalagi

Dollar: Bangka Utara Sudah Keinginan Masyarakat
Bangka Pos / Hendra
Dollar, Anggota DPRD Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Keinginan masyarakat di Bangka Utara memisahkan diri dari Kabupaten Bangka sudah lama diperjuangkan oleh masyarakat setempat.

Dollar, anggota DPRD Babel mengatakan memisahkan diri tersebut bukan saat ini saja. Tapi keinginan masyarakat otonomi daerah sudah lama diperjuangkan dan memang sudah menjadi aspirasi.

“Kalau memang itu komitmen mereka, kami mendukung dan bersyukur bila pemerintah sudah membuka dan menampung aspirasi masyarakat ini. Apalagi DPRD Bangka juga sudah melakukan MoU persetujuannya,” kata Dollar kepada bangkapos.com, Rabu (16/10/2018).

Melihat kondisi saat ini lanjut Dollar, selaku anggota DPRD Babel dapil Bangka menyetujui saja keinginan masyarakat Bangka Utara. Tapi keinginan itu diharapkan tidak pula diikuti oleh daerah lainnya seperti Bangka Timur.

“Kalau kita dari Mendo Barat ini tidak mau latah ingin otonomi juga. Akan tetapi, kita tidak tahu juga kedepannya seperti apakah 5 tahun atau 10 tahun kedepan,” ujar Dollar.

Akan tetapi bila memang kedepannya ada perkembangan lain, pemerintah juga membuka kran otonomi dan aspirasi masyarakat juga ada, maka bisa saja terjadi.

“Pernah ada isu Bangka Timur, tapi tidak mayoritas masyarakat. Berbeda dengan masyarakat Bangka Utara yang memang sudah aspirasi seluruh masyarakatnya,” kata Dollar.

Dia mengimbau, khususnya masyarakat Bangka Utara bila memang keinginan memisahkan diri dari Kabupaten Bangka maka terus diperjuangkan. Kemudian dilihat juga dari berbagai aspek lainnya, khususnya dari sisi sosial dan ekonomi masyarakat setempat. (*)


Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved