M Sopian Resmi Dilantik Jadi Walikota Pangkalpinang, Ini Pesan Gubernur

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan melantik Muhammad Sopian sebagai Wali Kota Pangkalpinang sisa jabatan 2013-2018

M Sopian Resmi Dilantik Jadi Walikota Pangkalpinang, Ini Pesan Gubernur
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan melantik Muhammad Sopian sebagai Wali Kota Pangkalpinang sisa jabatan periode 2013-2018, Selasa (16/10/2018). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan melantik Muhammad Sopian sebagai Wali Kota Pangkalpinang sisa jabatan 2013-2018, Selasa (16/10/2018) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan, pelantikan Sopian kali ini adalah sejarah baru bagi Pangkalpinang.

Pasalnya Sopian hanya akan menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang tak sampai satu bulan karena masa jabatan periode 2013-2018 akan berakhir pada 14 November mendatang.

"Ini sejarah bagi Pangkalpinang, sejarah juga bagi Pak Sopian," kata Erzaldi.

Erzaldi mengatakan, setelah masa jabataan periode 2013-2018 habis, selanjutnya dirinya akan melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023. Jadwal pelantikan ini direncanakan akan dipercepat.

"Insyaallah akan segera kami ajukan surat (usulan pelantikannya). Kemarin ada juga surat dari Bupati Belitung yang juga meminta percepatan. Kami memandang ini perlu, begitu dilantik, tahun anggaran baru itu sudah punya pejabat baru," kata dia.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Erzaldi mengucapkan selamat kepada Sopian. Dia meminta agar Sopian menghasilkan karya yang membanggakan selama waktu tak sampai satu bulan menjabat Wali Kota Pangkalpinang.

"Toh Pak Sopian nanti juga bagian dari Pemerintah Kota Pangkalpinang nanti (di periode berikutnya)," kata dia.

Erzaldi menyampaikan sejumlah kunci atau trik dalam bekerja memimpin daerah pada acara pelantikan ini.

Trik dalam memimpin tersebut adalah tidak mudah membenci orang, jangan mengeluh, berprasangka baik, rendah hati, mudah memaafkan, hindari permusuhan, dan tidak iri dengki. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved