PT AHM Produksi Satu Unit Sepeda Motor Dalam 22 Detik

PT. Astra Honda Motor (AHM) mencatat dalam waktu 22 detik mampu menyelesaikan satu unit sepeda motor, yang terbagi atas empat line

PT AHM Produksi Satu Unit Sepeda Motor Dalam 22 Detik
Bangka Pos / Ira kurniati
GM Corporate communication AHM, Ahmad Muhibuddin (kiri) dan Dodi Sutriadi (kanan), selaku GM divisi Plant 3 AHM, di pabrik pembuatan sepeda motor Honda BeAT, Selasa (16/10/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAOS.COM, CIKARANG - PT. Astra Honda Motor (AHM) mencatat dalam waktu 22 detik mampu menyelesaikan satu unit sepeda motor, yang terbagi atas empat line.

Dalam satu line mampu diselesaikan dalam waktu 5,5 detik, di pabrik sepeda motor kawasan Cikarang ini.

Sejumlah awak media yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia pun, berkesempatan melihat pembuatan sepeda motor di PT. Astra Honda Motor (AHM) Cikarang, Selasa (16/10/2018). Pantauan bangkapos.com, pembuatan kendaraan roda dua ini, dimulai dari machining, kemudian perakitan mesin hingga ke pembuatan bodi motor dan perakitan unit.

Terdapat sekitar 200 operator, tampak sedang sibuk dalam mengotak-atik mesin maupun peralatan lain agar menjadi sebuah sepeda motor.

General Manager Corporate Communucation AHM, Ahmad Muhibuddin menuturkan, Plant Cikarang merupakan pabrik sepeda motor terbesar diantara tiga plant lainnya. Pihaknya pun terus memastikan kualitas sepeda motor yang terbaik dan kompetitif.

Dalam sehari Plant Cikarang ini berhasil memproduksi sekitar 9800 unit sepeda motor. Honda BeAT menjadi satu diantara sepeda motor terlaris yang diproduksi, dengan populasi lebih dari 12 juta unit sejak pertama kali produksi.

"Hanya dalam 5,5 detik, dengan rangkaian proses produksi terbagi menjadi beberapa bagian. Mulai perakitan mesin, frame, pembuatan bodi, pengecatan, hingga perakitan unit." ujar Muhibuddin di kawasan Cikarang, Selasa (16/10/20/18).

AHM Cikarang pun terus berupaya menghasilkan beragam sepeda motor bagi kebutuhan transportasi lokal maupun manca negara. Dikatakan Muhibuddin, untuk penjualan ekspor, pihaknya telah mengekspor sekitar 125 ribu unit sepeda motor honda ke Filipina, dengan jenis BeAT yang paling banyak diekspor.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved