Waspada LGBT, Pemda Bangka Awasi Medsos Komunitas Gay & Lakukan Edukasi Pelajar

Maraknya dunia gay di media sosial (medsos) khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuat banyak pihak prihatin.

Waspada LGBT, Pemda Bangka Awasi Medsos Komunitas Gay & Lakukan Edukasi Pelajar
bangkapos/nurhayati
Boy Yandra 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM --  Maraknya dunia gay di media sosial (medsos) khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuat banyak pihak prihatin. Apalagi komunitas gay ini menyasar para remaja maupun anak-anak muda.

Menyikapi viralnya komunitas gay di Babel, Kepala Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, 

Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka merasa prihatin.

Ia tidak memungkiri komunitas Lesbian Gay Biseks Transgender (LGBT) ini sudah menjalar di Bangka Belitung. Pihaknya dari DP2KBP3A gencar turun langsung ke sekolah-sekolah dan desa-desa.

"Kami turun ke delapan kecamatan mewakili setiap kecamatan ada beberapa sekolah yang didatangi pertama memberikan materi tentang kesehatan reproduksi, kedua membahas tentang pernikahan dini dan ketiga LGBT. LGBT ini saya lihat meresahkan bagi masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak laki-laki. Kalau dulunya orang tua agak susah mengawasi anak perempuan sekarang laki-laki," kata Boy Yandra kepada bangkapos.com, Selasa (16/10/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Dia pernah berbincang dengan seorang pemuda yang masuk ke komunitas gay. Untuk keluar dari komunitas ini sulit karena sudah terikat.

"Sebelumnya normal jadi dia sudah terikat mau keluar susah," ungkap Mantan Kahumas dan Protokol Setda Bangka ini.

Untuk di Kabupaten Bangka dari pengamatannya komunitas LGBT ini belum kentara tetapi gejala ini sudah mulai tampak. Oleh karena itu pihaknya secara intens akan mengawasi.

"Nanti setelah itu kita baru berkomunikasi dengan bupati kemudian lintas sektor seperti apa nanti khusus LGBT ini," kata Boy Yandra.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved