Muhammad Sopian Sejarah Baru bagi Pangkalpinang

Muhammad Sopian resmi menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang sisa masa jabatan 2013-2018.

Muhammad Sopian Sejarah Baru bagi Pangkalpinang
Bangka Pos
Muhammad Sopian resmi menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang sisa masa jabatan 2013-2018. 

BANGKAPOS.COM - Muhammad Sopian resmi menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang sisa masa jabatan 2013-2018. Sebelumnya ia mengisi jabatan orang nomor satu di Pangkalpinang itu sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Sopian resmi menjabat setelah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan melantik dirinya di Ruang Pasirpadi Kantor Gubernur Babel, Selasa (16/10).

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan, pelantikan Sopian kali ini adalah sejarah baru bagi Pangkalpinang. Pasalnya Sopian hanya akan menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang tak sampai satu bulan karena masa jabatan periode 2013-2018 akan berakhir pada 14 November mendatang.

"Ini sejarah bagi Pangkalpinang, sekaligus sejarah juga bagi Pak Sopian," kata Erzaldi.

Pada kesempatan itu, Erzaldi menyampaikan sejumlah kunci atau trik dalam bekerja memimpin daerah.

Trik dalam memimpin tersebut adalah tidak mudah membenci orang, jangan mengeluh, berprasangka baik, rendah hati, mudah memaafkan, hindari permusuhan dan tidak iri dengki.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, selain mengucapkan selamat, Erzaldi berharap Sopian dapat menghasilkan karya yang membanggakan selama menjabat.

"Pak Sopian nanti juga bagian dari Pemerintah Kota Pangkalpinang (periode berikutnya)," katanya.

Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian mengakui waktunya sebagai Wali Kota Pangkalpinang definitif sisa jabatan 2013-2018 sangat singkat.

Sopian menghitung masa jabatannya tak sampai satu bulan. Sebab, masa jabatan periode 2013-2018 akan berakhir pada 14 November mendatang.

Meski demikian, menurut Sopian, singkatnya masa jabatan ini bukan berarti dirinya akan berleha-leha.

"Kami akan melaksanakan program-program sisa pada 2013-2018. Waktu yang singkat ini bukanlah hal untuk membuat kita tidak bekerja, tentunya ini harus menimbulkan semangat. Dengan waktu singkat ini, kami akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang benar-benar dapat dirasakan masyarakat Pangkalpinang," tutur Sopian usai pelantikan. (adv/deq/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved