Peserta BPJS Kesehatan Bisa Dapatkan Diskon Kamar Khusus Sebesar 50 Persen‎ di Sahid Bangka Hotel

Dengan pemberian diskon kamar khusus sebesar 50 % dari harga normal maka pemegang kartu BPJS dapat menikmati segala fasilitas yang ada di Sahid Bangka

Peserta BPJS Kesehatan Bisa Dapatkan Diskon Kamar Khusus Sebesar 50 Persen‎ di Sahid Bangka Hotel
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Penandatangan perjanjian kerja sama antara BPJS Kesehatan cabang Pangkalpinang dengan Sahid Bangka Hotel, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Peserta layanan BPJS Kesehatan bisa mendapatkan diskon kamar khusus sebesar 50 persen dari harga normal jika menginap di Sahid Bangka Hotel.

Ini adalah hasil kesepakatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dijajaki BPJS Kesehatan cabang Pangkalpinang dengan Sahid Bangka Hotel.

PKS ditandatangani oleh kedua belah pihak, masing-masing General Manager Sahid Bangka Hotel Darwin Mandoni dan Kepala BPJS Kesehatan cabang Pangkalpinang Adian Fitria di Sahid Bangka Hotel, Rabu (17/10/2018).‎

"Dengan pemberian diskon kamar khusus sebesar 50 % dari harga normal maka pemegang kartu BPJS dapat menikmati segala fasilitas yang ada di Sahid Bangka Hotel dengan harga yang lebih terjangkau namun dengan kualitas terbaik.

Selain itu, kami juga memberikan diskon khusus sesebsar 15% untuk semua menu ala carte dan minuman yang ada di Sahid Bangka Hotel. Ini suatu kebanggan bagi kami karena bisa berpartisipasi memberikan berbagai manfaat kepada pemegang kartu BPJS Kesahatan," kata Darwin.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Pangkalpinang Adian Fitria menuturkan, ‎PKS bersama Sahid Bangka Hotel adalah upaya BPJS Kesehatan memberikan manfaat tambahan di luar fasilitas layanan jaminan kesehatan.

Sederhananya, dengan kerja sama ini, kepesertaan BPJS Kesehatan dapat berguna bagi pesertanya tidak hanya saat sedang sakit dan membutuhkan perawatan.

"sehingga peserta semakin tertarik dan mendaftar di program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kami. Ketika sudah bergabung, peserta tidak hanya mendapatkan jaminan layanan kesehatan, tetapi juga manfaat yang lain," kata ‎ Adian.

Konsep kerja sama dengan hotel seperti Sahid Bangka Hotel adalah model kerja sama yang pertama kalinya ‎bagi BPJS Kesehatan. Ini menambah daftar inovasi serupa pada layanan BPJS Kesehatan yang sudah ada selama ini seperti kerja sama dengan Zoya dan JNE.

Adian berharap, kerja sama sejenis dengan sektor usaha lainnya akan terus dijajakioleh BPJS Kesehatan. ‎Apalagi sedikitnya 1.032.000 peserta JKN BPJS Kesehatan se- Babel adalah konsumen potensial tersendiri bagi dunia usaha.

"Tentunya goal terakhir kami adalah tercapainya Universal Health Coverage (UHC). Jadi penduduk di Babel ini semakin banyak mendaftar. Kami akan terus berinovasi untuk menarik dan mendorong masyarkat agar bergabung dengan program JKN," tutur Adian.(*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved