Rudianto Tjen Dorong Pemda Jaga dan Lestarikan Kesenian Babel

Rudianto menyebut dirinya akan mendukung adanya perlombaan-perlombaan yang berkaitan dengan kesenian tradisional.

Rudianto Tjen Dorong Pemda Jaga dan Lestarikan Kesenian Babel
Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPR RI Rudianto Tjen berkomitmen menjaga dan melestarikan kesenian khas Babel. Rudianto menyebut dirinya akan mendukung adanya perlombaan-perlombaan yang berkaitan dengan kesenian tradisional.

"Saya akan support (dukung) terus yang seperti ini (kesenian khas Babel). Tiap kali ada pertemuan atau perlombaan akan kita support (dukung) supaya mereka bergairah," ucap Rudianto, Rabu (17/10/2018).

Tak hanya itu, Rudianto juga akan mendorong pemerintah daerah untuk bersama menjaga, mendukung dan melestarikan kesenian khas Babel. Salah satu caranya, kata Rudianto, adalah dengan pembinaan-pembinaan dari pemerintah.

"Saya juga akan sampaikan pada pemerintah. Ini harus kita support (dukung) agar nanti ada pembinaan dari pemerintah," tuturnya.

Menurut Rudianto, pemerintah bisa melakukan pembinaan dengan program-program yang merangsang anak muda untuk menyukai dan mencintai kesenian khas Babel. Misalnya, dengan perlombaan dan kontes.

"Kalau bisa, pemerintah daerah buat program-program yang merangsang teman-teman kita yang muda-muda untuk ikut mencintai kesenian Babel. Misalnya tiap tahun ada perlombaan dan kontes," ucapnya.

Bagi Rudianto, kesenian khas Babel merupakan warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan. Karena itu, dirinya sangat menyayangkan bila kesenian-kesenian yang ada dilupakan oleh zaman.

"Ini harus dilestarikan agar anak cucu kita tahu dan bisa diwariskan," tutupnya. (o1)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved