Masih Ada Kesenjangan Infrastruktur Teknologi Informasi di Indonesia Ini Penyebabnya

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah dalam pertemuan asosiasi dinas komunikasi dan informatika provinsi se Indonesia

Masih Ada Kesenjangan Infrastruktur Teknologi Informasi di Indonesia Ini Penyebabnya
Bangka Pos / Krisyanidayati
Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se Indonesia, Hening Widyamoko. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah dalam pertemuan asosiasi dinas komunikasi dan informatika provinsi se-Indonesia, di Soll Marina Bangka Tengah, Kamis (18/10/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh kepala dinas komunikasi dan informatika di seluruh Indonesia, yang dibuka langsung oleh staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan setda Babel, Haryoso.

Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se Indonesia, Hening Widyamoko mengatakan forum ini harus dapat meningkatkan kolaborasi dan integrasi bidang komunikasi dan informatika.

Hening menyebutkan tidak dapat dipungkiri masih ada kesenjangan infrastruktur teknologi dan informasi antara yang di Pulau Jawa dan di luar pulau jawa.

"Kami menyadari ada perbedaan di Luar jawa dan pulau Jawa. Pulau Jawa sangat diuntungkan dengan infrastruktur. Berbeda dengan Indonesia timur yang Infrastruktur juga kesulitan," katanya dalam sambutan.

Ia menambahkan dibutuhkan peran bersama untuk mengatasi kesenjangan infrastruktur teknologi dan informasi yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

"Kita harus berpikir mengatasi kesenjangan, asosiasi punya peran untuk bersinergi. Di sesi terakhir kita akan bahas tentang kelembagaan untuk menindak lanjuti kesenjangan ini. Mungkin dengan pembagian Regional barat dan Timur ada koordinator regional," ujarnya.

"Selama ini kita Melihat Indonesia secara keseluruhan tanpa mempertimbangkan jarak waktu dan biaya," tambahnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved