Pengacara Sebut Ahmad Dhani Dikriminalisasi

Pengacara Ahmad Dhani, Tjetjep M Yasien mengaku, kliennya mendapatkan kriminalisasi terkait dugaan kasus pencemaran nama baik.

Pengacara Sebut Ahmad Dhani Dikriminalisasi
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Ahmad Dhani saat datang untuk menjalani pemeriksaan penyidik di Subdit 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (1/10). Ahmad Dhani datang untuk memenuhi panggilan berkaitan dengan laporan hate speech yang saat itu dilakukan di Hotel Majapahit. 

BANGKAPOS.COM, SURABAYA - Pengacara Ahmad Dhani, Tjetjep M Yasien mengaku, kliennya mendapatkan kriminalisasi terkait dugaan kasus pencemaran nama baik yang sekarang ditangani Polda Jatim.

Status musisi Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim.

Tjetjep menjelaskan, kalau kliennya mendapatkan perlakuan yang tidak pantas, karena dalam kondisi ini, Tjetjep menilai jika polisi hanya melihat pada satu momen saja.

"Menurut saya tidak pantas, polisi yang saya sesalkan hanya melihat pada satu momen, Ahmad Dhani di situ kan tamu, acara agenda (Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya) itu ada panitianya, lantas tamu itu dipersekusi sedemikian rupa, ketika tamu itu dipersekusi lantas tamu itu mengeluarkan unek-unek karena dipersekusi, masa malah dijadikan tersangka?," ujar Tjetjep, Kamis (18/10/2018).

Baca: Ahmad Dhani Bicara soal Ujaran Kebencian Sebelum Ditetapkan Sebagai Tersangka

Menurut Tjetjep, jika Ahmad Dhani dalam posisi saat itu sebenarnya mendapat perlakuan kriminalisasi.

"Harusnya perlakuan persekusi kepada mas Dhani itu tidak boleh, Mas Dhani hanya membalas dengan mengeluarkan unek-unek saja malah ditetapkan tersangka," imbuh Tjetjep.

Tjetjep menilai, jika Dhani tak akan mengeluarkan unek-uneknya jika tidak ada sebabnya.

"Menurut saya, tidak mungkin kan ada akibat kalau tidak ada sebab, itu harus ditinjau. Padahal mas Dhani yang dipersekusi, ini kan sama saja dengan ada suatu orang yang melakukan kejahatan, lantas korban ini teriak membalas, tapi malah korbannya dijadikan tersangka, ini kan aneh," pungkasnya.

Sebelumnya, Penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Distreskrimsus) Polda Jatim menetapkan status hukum terhadap terperiksa Ahmad Dhani Prasetyo.

Baca: Fenny Steffy Burase Model Cantik yang Terkait Suap Irwandi Yusuf Pernah Beradegan Ini di Video Klip

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya telah memanggi; Ahmad Dhani.

Pihaknya juga telah menimbang berdasarkan bukti otentik dan keterangan tim ahli tata bahasa ada tindak pidana di dalam video vlog yang dibuat Ahmad Dhani.

"Kami menyatakan Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus penyemaran nama baik," tegasnya di Mapolda Jatim, Kamis (18/10/2018). (Aqwamit Torik/Tribunjatim.com)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Ahmad Dhani Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik, Begini Reaksi Sang Pengacara

Editor: fitriadi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved