Pertumbuhan Ekonomi Babel Masih Bagus, BI Akui 80 Persen Pertumbuhan Didorong Sektor Timah

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Tantan Heroika, memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Babel masih bagus

Pertumbuhan Ekonomi Babel Masih Bagus, BI Akui 80 Persen Pertumbuhan Didorong Sektor Timah
Bangka Pos / Yudha Palistian
Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Tantan Heroika 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Disaat gejolak ekonomi dunia masih tak menentu. Kepala Bank Indonesia  Kantor Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Tantan Heroika, memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Babel masih bagus

Ia menuturkan hingga triwulan ke dua di tahun 2018 pada 4,51 persen dan kemungkinan akan terus meningkat pada triwulan ke empat.

Tantan menilai daya tahan ekonomi Bangka Belitung di triwulan kedua ini masih cukup kuat dengan tumbuh 4,51 persen atau membaik dibandingkan triwulan sebelumnya, yaitu sebesar 2,46 persen.

"Kecendrungan bisa mencapai 5,00 persen atau bisa diatas 4,51 persen pada triwulan mendatang," jelasnya.

Selain itu,  Tantan mengungkapkan BI masih melihat motor pertumbuhan ekonomi pada tahun ini dan tahun depan akan tetap didorong oleh sektor Timah sekitar 80 persen.

"Tidak menutup kemungkinan indikator lainpun mempengaruhi seperti pariwisata, pertanian dan CPO (Crude Palm Oil)," paparnya.

Dari sisi sektoral, percepatan pertumbuhan Babel terjadi pada sektor pertanian tumbuh 8,71 persen, sektor industri pengolahan 3,13 persen, sektor konstruksi 6,21 persen dan sektor administrasi pemerintahan, pertahanan dan jaminan sosial wajib 9,89 persen.

"Hal ini mengindikasikan masih kuatnya pertumbuhan ekonomi Babel yang didukung oleh kinerja sektor utama masih tumbuh cukup tinggi," tutup tantan. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved