Resmi Tersangka Pencemaran Nama Baik, Ini Kasus Lain yang Menunggu Ahmad Dhani di Polda Jatim

Pentolan Grup Band Dewa 19 ini terjerat kasus dugaan pencemaran nama baik terekam di video blog yang dibuatnya di dalam Hotel

Resmi Tersangka Pencemaran Nama Baik, Ini Kasus Lain yang Menunggu Ahmad Dhani di Polda Jatim
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZ
Ahmad Dhani usai jalani pemeriksaan di Subdit 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (1/10/2018) 

BANGKAPOS.COM--Penyidik Subdit V Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Distreskrimsus) Polda Jatim menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka.

Pentolan Grup Band Dewa 19 ini terjerat kasus dugaan pencemaran nama baik terekam di video blog yang dibuatnya di dalam Hotel Majapahit Jl Tunjungan Surabaya, pada Minggu (26/8/2018).

Ujaran Dhani tersebut dinilai telah menyinggung dan mencemarkan nama baik Banser Nahdlatul Ulama.

Suami Mulan Jameela itu sempat memenuhi panggilan sebagai saksi terkait kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans mengatakan, penetapan tersangka terhadap Ahmad Dhani merupakan tindaklanjut dari laporan perwakilan Koalisi Elemen Bela (KEB) NKRI ke Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, mengenai kasus dugaan ujaran kebencian (Hate Speech) penyemaran nama baik terhadap Banser dalam unggahan vlog dibuatnya.

"Berdasarkan keterangan beberapa saksi ahli bahasa dan ahli pidana bersama saksi lainnya, kita menyimpulkan bahwa yang bersangkutan (Ahmad Dhani) ditetapkan sebagai tersangka kasus penyemaran nama baik," tegasnya, di Mapolda Jatim, Kamis (18/10/2018).

Menurut Barung, adapun kasus kedua yang menyeret Politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani ini adalah terkait dugaan penipuan dan penggelapan, karena Dhani dilaporkan belum membayar sisa utang senilai Rp 200 juta.

Singkat cerita, Dhani meminjam uang kepada korban untuk biaya pengelolaan Vila di Singosari Malang.

Korban melapor secara resmi ke Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT) Polda Jatim, sesuai laporan Nomor LPB/1232/IX/2018/UM/JATIM, 26 September 2018.

"Terkait kasus dugaan penipuan inisal I (Ahmad Dhani) diperiksa terpisah Selasa pekan depan," tegas Barung. (Mohammad Romadoni)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Ahmad Dhani Resmi Tersangka Pencemaran Nama Baik, Ini Kasus Lain yang Menunggunya di Polda Jatim

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved