Pemkab Basel Tawarkan Panganan dan Kerajinan Khas Daerah ke Peserta WSTI

Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer mengatakan, selain meningkatkan perekonomian UMKM, keberadaan turis mancanegara menjadi berkah bagi nelayan

Pemkab Basel Tawarkan Panganan dan Kerajinan Khas Daerah ke Peserta WSTI
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, menjamu peserta Wonderful Sail To Indonesia (WSTI) tahun 2018. Jamuan berlangsung di pelabuhan Sadai, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (19/10/2018) pagi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selain ajang mempromosikan wisata, keberadaan peserta Wonderfull Sail To Indonesia (WSTI) tahun 2018, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Untuk itu, dalam jamuan tersebut pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga menghadirkan pameran UMKM yang menjajakan potensi, seni, budaya bahkan kuliner khas Bangka Belitung dan Bumi Junjung Besaoh.

Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer mengatakan, selain meningkatkan perekonomian UMKM, keberadaan turis mancanegara ini juga menjadi berkah bagi nelayan dan pemilik perahu di wilayah Tukak Sadai.

" Selain promosi wisata, disini kami juga menawarkan kuliner dan kerajinan tangan khas Bebel dan Bumi Junjung Besaoh. Dengan hadirnya mereka ini mungkin kapal-kapal milik nelayan itukan bisa mengantar jemput mereka dari kapal ke dermaga," ujar Justiar di pelabuhan kapal Roro Sadai, Bangka Selatan, Jumat (19/10/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved