Pemkot Pangkalpinang akan Gelar Nikah Massal, Pecahkan 3 Rekor MURI

Pemerintah Kota Pangkalpinang berencana akan mengelar nikah massal dan memecahkan tiga rekor muri sekaligus.

Pemkot Pangkalpinang akan Gelar Nikah Massal, Pecahkan 3 Rekor MURI
Bangka Pos / Edwardi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr Eti Fahryati 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Pemerintah Kota Pangkalpinang berencana akan mengelar nikah massal dan memecahkan tiga rekor muri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr Eti Fahryati mengatakan  kegiatan di bidang kebudayaan di Pangkalpinang tahun ini cukup padat dan banyak. Karena pemerintah pusat ingin memajukan kebudayaan daerah, sehingga harus mengakomodir kegiatan-kegiatan kebudayaan daerah ini.

"Aktifitas kebudayaan di Kota Pangkalpinang ini cukup banyak yang harus diakomodir, seperti baru-baru ini melaksanakan HUT Kota Pangkalpinang dengan Budaya Nganggung," ujarnya.

Dilanjutkannya, kegiatan nganggung ini dengan mengerahkan siswa sekolah-sekolah untuk nganggung bersama dengan tidak mengganggu dana apapun dari sekolah, jadi sifatnya sukarela dari orangtua siswa dan guru-guru sekolah serta masyarakat mencapai 2.000an dulang.

"Ke depan akan ada kegiatan Isbath nikah yang akan dilaksanakan Dukcapil, kemudian untuk acara resepsi pernikahan massal ini ada unsur kebudayaan sehingga dinas pendidikan dan kebudayaan yang akan menggelar acaranya," ungkapnya.

Dilanjutkannya, berdasarkan kesepakatan dengan Walikota Pangkalpinang terpilih, even pertama usai pelantikan walikota terpilih yakni kawin massal.

"Kegiatan kawin massal ini rencananya akan dilaksanakan tanggal 22 Desember mendatang, kami akan memecahkan rekor MURI, pertama tari kolosal yang akan dimainkan sekitar 3.000 orang ada dua pilihan tarian, apakah tari sambut ataukah tari campak saat ini sedang diproses tim rekor MURI pusat," ungkapnya.

Dilanjutkannya, pemecahan rekor MURI kedua yakni Selfie (swafoto) terbanyak dengan senyum ditempat tertentu yang ditunjukkan, karena Pangkalpinang ini sebagai Kota Senyum.

"Insya Allah kita harus mengumpulkan sebanyak 30.000 foto selfie untuk bisa memecahkan rekor MURI tersebut," harapnya.

Ditambahkannya, even ketiga rekor MURI yang akan dipecahkan yakni membuat otak-otak terbanyak yakni sekitar 300.000 buah otak-otak supaya bisa menembus rekor MURI.

"Jadi ada tiga even pemecahan rekor MURI yang akan dilaksanakan saat resepsi kawin massal nanti, jadi kegiatan ini ada di bagian kebudayaan," jelasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved