Pengalaman Anak Zaskia Mecca, Ini Risiko yang Akan Dialami Jika Serangga Masuk ke Telinga

Zaskia Adya Mecca enceritakan bahwa beberapa minggu lalu ia mendapati sebuah semut di dalam telinga Kala.

Pengalaman Anak Zaskia Mecca, Ini Risiko yang Akan Dialami Jika Serangga Masuk ke Telinga
Foxnews
Telinga 

BANGKAPOS.COM - Artis cantik Zaskia Adya Mecca belum lama ini menceritakan kondisi yang dialami Si Kecil Kala, putri keeduanya.

Dalam unggahan akun instagram story @zaskiadyamecca, ia menceritakan bahwa beberapa minggu lalu ia mendapati sebuah semut di dalam telinga Kala.

Beruntungnya, semut itu sudah mati sehingga hal yang lebih berbahaya bisa terhindari.

"Mau cerita dikit soal Kala hari ini, jadi hari ini dia aku bawa ke THT, karena sekitar 3 minggu yang lalu aku iseng cek telinga anak-anak, ternyata di kupingnya kala ada semut, tapi udah mati sih, itu yang bikin agak tenang."

"Tadinya mau langsung ke THT tapi aku coba nunggu, karena kan biasanya kuping itu bisa mengeluarkan kotoran atau benda asing ditelinga gitu, tapi setelah tiga minggu kok ngga keluar-keluar si semut itu yang udah mati di dalam telinga."

"Akhirnya hari ini diambil, dan ternyata penting banget ibu-ibu kita cek telinga itu 6 bulan sekali, apalagi yang punya anak, karena kita ngga tahu, dan semut kalau masih hidup itu masuk lewat kuping atau manapun itu bahaya, bisa sampe ke otak,"ungkap Zaskia dalam instagram story-nya.

Unggahan instagram story Zaskia Adya Mecca (Instagram @zaskiadyamecca)

Anda, kejadian seperti ini sepintas terlihat sepele namun bisa berujung pada kematian apabila tidak ditangani dengan sigap, apalagi jika binatang kecil tersebut masih hidup.

Risikonya juga bisa berbahaya, karena berpotensi menyebabkan gangguan pendengaran, pendarahan, infeksi, bahkan kerusakan pada gendang telinga.

Jika serangga masih hidup saat berada di telinga, dengungan dan gerakan serangga seringkali keras dan menyakitkan.

Tergantung pada apa yang dilakukan serangga saat berada di dalam telinga, seperti menusuk atau menggigit, kemungkinan besar akan mengalami rasa sakit, peradangan, dan iritasi.

Halaman
1234
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved